Menu

Mode Gelap

Koran · 18 Feb 2023 WIB

TikTok Hadirkan 4 Tab Baru


TikTok Hadirkan 4 Tab Baru Perbesar

OAtekno.com – TikTok hadirkan tab baru secara diam-diam di samping Following dan For you. Tab baru ini mencakup Sports, Fashion, Gaming, dan Food yang masing-masing mereka dedikasikan untuk video atau konten terkait olahraga, fashion, game, dan makanan.

Melalui tampilan baru ini, TikTok tampaknya ingin memudahkan orang dalam menemukan konten yang ingin mereka lihat atau ikuti perkembangannya. Seperti yang telah kita ketahui, jenis konten pada tab Following dan For You terlalu beragam.

Misalnya, pengguna menemukan video kucing lucu dan video selanjutnya tentang kisah sedih, sangat random. Untuk sebagian orang, urutan konten yang random ini mungkin dapat merusak mood. Namun dengan hadirnya kategori baru ini, pengguna dapat memilih jenis konten yang ingin mereka lihat saat itu.

Baca juga: TikTok Akan Hadirkan Fitur ‘Paywall’

Untuk mencari inspirasi fashion, kalian bisa membuka tab Fashion atau jika sedang mencari ide makan malam di Jakarta misalnya, kalian bisa langsung cari pada tab Food.

Pembaruan memungkinkan TIkTok untuk menjangkau audiens yang lebih jelas dengan kategori baru. Itu juga bisa menjadi cara bagi perusahaan untuk lebih menyelaraskan diri dengan para pesaingnya.

YouTube, misalnya, memiliki kategori topik pada bagian atas berandanya. Ini memungkinkan pengguna menemukan konten yang sangat mereka minat baik itu musik, game, atau podcast.

Belum ada informasi apakah TikTok berencana untuk menambahkan lebih banyak kategori baru di masa mendatang. Tidak mengherankan jika aplikasi memperkenalkan lebih banyak kategori untuk hal-hal seperti buku dan film, tetapi tampilan interface-nya perlu mereka pikirkan karena akan memperpanjang daftar tab ke samping.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Deretan Peningkatan iOS 18!

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

deretan fitur baru ios 18

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

20 Juni 2024 - 13:54 WIB

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

20 Juni 2024 - 13:42 WIB

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Trending di Koran