Menu

Mode Gelap

Tips · 9 Nov 2022 WIB

Liburan Makin Lancar Dengan 4 Fitur Google Maps ini


Liburan Makin Lancar Dengan 4 Fitur Google Maps ini Perbesar

OAtekno.com – Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru tidak lama lagi menghampiri kita. Ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk kumpul keluarga atau melakukan perjalanan bersama orang terkasih yang sudah direncanakan sejak lama.

Namun, perjalanan yang sudah direncanakan ini kadang rusak begitu saja dengan kendala-kendala kecil yang tidak diduga. Misalnya, salah satu rombongan salah jalan yang berpotensi mengulur waktu atau tempat yang dituju terlalu ramai sehingga tidak nyaman.

Untuk itu, Google memberikan empat tips yang bisa Sahabat Tek lakukan untuk menghindari hal-hal tersebut melalui fitur-fitur yang ada di Google Maps.

  1. Cari pemberhentian di sepanjang rute

Perjalanan jauh ke kampung halaman misalnya, membutuhkan banyak persediaan makanan dan minuman. Bukan hanya tenaga untuk manusianya, tapi juga bahan bakar untuk kendaraan.

Untuk itu, pastikan rute perjalanan melewati pom bensin dan toko kelontong dengan cara mengetuk kaca pembesar di sisi kanan atas Google Maps. Dari situ, Anda bisa mencari pemberhentian yang ada di sepanjang rute perjalanan yang dilalui.

tips liburan lancar dengan fitur google maps

  1. Bagikan live loc dan ETA

Kini, berbagi ETA bisa dilakukan di perangkat iOS, setelah diluncurkan hanya di Android. Ini memungkinkan kontak pilihan Anda untuk melihat lokasi Anda secara lgnsung, rute, dan ETA.

Pembaruan juga memungkinkan ETA dan live loc dibagikan melalui aplikasi pihak ketiga seperti Facebook Messenger, Line, WhatsApp, dan lainnya. Setelah perjalanan berakhir, Anda akan otomatis berhenti membagikan lokasi.

tips liburan lancar dengan fitur google maps

  1. Temukan tempat wisata lewat Directory

Jika Anda berencana untuk berbelanja selama liburan, Anda bisa mengetuk tab Directory untuk mencari pusat perbelanjaan. Atau jika sedang transit di bandara atau stasiun, tab ini juga dapat menemukan bisnis yang ada di sekitar, seperti rental mobil tertentu yang berlokasi di bandara. Anda juga akan melihat detail bermanfaat seperti lantai tempat sebuah toko di dalam pusat perbelanjaan, beserta waktu bukanya.

liburan lancar dengan google maps

  1. Hindari kerumunan dengan pantau Popular times

Berlibur pasca pandemi tentu berbeda dari sebelum pandemi. Kita pasti menjadi parno ketika pergi ke suatu tempat yang dipenuhi oleh pengujung. Untuk menghindari itu, Anda dapat memanfaatkan fitur Popular times yang ada di Google Maps untuk melihat waktu sibuk dari suatu tempat kunjungan.

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Cara Mematikan Pesan Sementara WhatsApp

20 Juni 2024 - 14:27 WIB

Cara Mematikan Pesan Sementara WhatsApp

Microsoft Copilot Kini Tersedia di Telegram! Berikut Cara Pakainya

19 Juni 2024 - 14:01 WIB

Cara Keluar Dari Safe Mode HP Vivo

18 Juni 2024 - 13:37 WIB

cara keluar dari safe mode hp vivo

Cara Memasukkan Foto ke File PDF

15 Juni 2024 - 14:29 WIB

cara memasukkan foto ke pdf

Apple Luncurkan AI Image Playground! Berikut Cara Menggunakannya

14 Juni 2024 - 13:41 WIB

Cara Membuat Link Kontak WhatsApp

13 Juni 2024 - 15:52 WIB

cara buat link kontak whatsapp
Trending di Tips