Menu

Mode Gelap

Tips · 8 Jul 2022 WIB

Trik Membuat Vlog dengan Smartphone


Trik Membuat Vlog dengan Smartphone Perbesar

trik membuat vlog menggunakan smartphone

OAtekno.com – Saat ini, semakin banyak orang yang tertarik menggunakan smartphone untuk membuat konten foto atau video. Bukan hanya anak muda, kini kalangan orang dewasa pun kian banyak yang membagikan konten video mereka ke media sosial.

Smartphone juga membantu mereka memproduksi video singkat yang dapat diakses dengan mudah melalui inovasi kamera, filter dan juga fitur editing.

Membuat konten vlog nyatanya tidak hanya untuk kebutuhan komersial saja. Kamu juga bisa membuat video singkat kegiatan sehari-hari atau video acara kumpul bareng sahabat dan keluarga dengan menggunakan kamera smartphone.

Berikut ini trik membuat vlog menggunakan smartphone:

Siapkan tripod

Sebagai alat tambahan agar kamu bisa nge-vlog, maka siapkan tripod. Perangkat pendukung fotografi dan videografi ini merupakan dudukan stabilisasi berkaki tiga yang memastikan posisi objek bidikan diam dan stabil sehingga hasil rekaman video lebih mulus.

Bikin stok video

Kamu perlu merekam beberapa video dari berbagai angle atau sudut pandang berbeda sebagai stock shot. Cara ini berguna ketika kamu sudah mulai melakukan proses editing. Kamu memiliki pilihan video dari angle yang beragam sehingga vlog buatanmu tidak terlihat membosankan.

Kosongkan memori smartphone

Untuk merekam video ditambah stok foto maka diperlukan kapasitas memori yang besar. Bila memori bawaan kurang memadai, pakai smartphone yang bisa dijejali memori eksternal  dengan kartu microSD agar bisa mendongkrak kapasitas penyimpanan data pada smartphone.

Atur filter dan resolusi kamera

Sebelum membuat video, kamu perlu mengatur filter dan resolusi video sesuai dengan kebutuhan. Pada umumnya, smartphone termurah pun sudah mendukung mode perekaman video dengan resolusi 720P/30fps atau 1080P/30fps.

Sebagai tambahan, cari smartphone yang sudah dilengkapi fitur autofokus, LED flash, atau punya banyak metode perekaman, misalnya slow mo, portrait, dan lain-lain.

Edit video dengan aplikasi Smartphone

Untuk mengedit hasil rekaman video agar hasilnya terlihat kreatif, kamu bisa menggunakan aplikasi editor video yang banyak tersedia di Google PlayStore.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Cara Melacak Pergerakan Bus TransJakarta via Google Maps untuk Mengetahui Lokasinya

18 Mei 2024 - 14:27 WIB

Cara Cek Battery Health HP Vivo

17 Mei 2024 - 15:10 WIB

cara cek battery health hp vivo

Beberapa tips Isi Daya Ponsel dengan Aman, Agar Baterai Tetap Awet

16 Mei 2024 - 14:23 WIB

Cara Aktifkan Passkey WhatsApp Untuk Keamanan Akun

15 Mei 2024 - 14:42 WIB

cara aktifkan fitur passkey whatsapp

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme!

14 Mei 2024 - 15:24 WIB

cara sembunyikan aplikasi di hp realme

Simak! Langkah-Langkah Ganti Font Bio Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik!

13 Mei 2024 - 15:03 WIB

tutorial ganti font bio instagram
Trending di Tips