Menu

Mode Gelap

Koran · 17 Jan 2023 WIB

Twitter Menawarkan Iklan Gratis? Ada Apa Dengan Twitter?


Twitter Menawarkan Iklan Gratis? Ada Apa Dengan Twitter? Perbesar

OAtekno.com – Baru-baru ini ada laporan mengenai Twitter yang menawarkan iklan gratis kepada merek-merek yang menggunakan platformnya untuk memasarkan diri mereka sendiri. Twitter menawarkan iklan gratis dalam upaya menggaet kembali klien untuk bisnis periklanannya.

Sebagai informasi, Twitter sangat bergantung pada iklan sebagai sumber pendapatan yang mirip dengan raksasa media sosial lainnya. Sekarang platform microblogging itu menawarkan pemasaran gratis kepada brand untuk membantu bisnis periklanannya.  Yang telah menurun setelah akuisisi perusahaan oleh Elon Musk. Dengan kata lain, Twitter berusaha untuk menarik klien dengan menawarkan kampanye iklan gratis yang sesuai dengan pengeluaran iklan hingga $250.000 USD.

Artinya, klien dapat memanfaatkan investasi penuh $250.000 USD dalam periklanan yang harus dijalankan paling lambat 28 Februari 2023, sesuai email yang bocor. Namun, Twitter belum menanggapi komentar apa pun terkait masalah ini.

Baca Juga: OpenAI Sedang Uji Coba ChatGPT Berbayar (Professional)

Inisiatif tersebut pada dasarnya adalah langkah lain untuk meningkatkan biaya iklan oleh kliennya. Kampanye iklan baru juga dapat mereka gunakan untuk menghadirkan tweet promosi. Mereka dapat melakukan hal itu selama pekan Super Bowl, yang merupakan periode penting bagi Twitter.

Bagi kalian yang belum tahu, klien biasanya mengeluarkan uang lebih banyak selama pekan Super Bowl. Karena hal tersebut membantu memperluas jangkauan masing-masing merek. Super Bowl juga merupakan hari pendapatan terbesar Twitter tahun ini.

Belum lama ini, banyak merek seperti Pfizer, United Airlines, dan pabrikan otomotif General Motors dan Volkswagen telah berhenti mengeluarkan uang di Twitter. Demikian pula, 75 dari 100 pembelanja teratas untuk iklan Twitter juga menurunkan pengeluaran mereka.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran