Menu

Mode Gelap

Koran · 10 Sep 2023 WIB

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Filter Obrolan Untuk Individu dan Grup


WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Filter Obrolan Untuk Individu dan Grup Perbesar

OAtekno.com – WhatsApp, aplikasi pesan milik Meta, terus mengalami perkembangan dengan pembaruan terbaru yang berfokus pada peningkatan (UI/UX) dan penambahan fitur yang telah lama pengguna nantikan. Pembaruan terbaru, versi 2.23.19.7, yang dapat kalian akses melalui Program Beta Google Play, membawa fitur menarik, yaitu “filter obrolan.”

Fitur Obrolan mempermudah menyaring chat

Menurut WABetaInfo, fitur baru ini memiliki rancangan untuk memberikan pengguna lebih banyak kendali atas percakapannya, dengan menyederhanakan pengelolaan dan penekanan pesan-pesan penting. Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, pembaruan beta terbaru memberikan gambaran tentang beberapa perbaikan yang signifikan.

Filter baru ini memungkinkan pengguna untuk membuat daftar obrolan grup mereka sambil mengabaikan percakapan individu. Untuk lebih memahami perbedaannya, filter “Personal” sekarang berganti nama menjadi “Contacts” untuk khusus mencakup percakapan individu. Yang menarik, filter “Business” telah mereka hapus dalam pembaruan ini.

Baca juga: WhatsApp Versi Baru Memungkinkan Pengguna Berikan Reaksi Status Dengan Avatar

Sekarang, terdapat filter tab khusus “Groups,” yang merupakan perubahan yang lama pengguna nantikan dan banyak yang mengakui hal tersebut mempermudah untuk mengelola dan mengorganisir obrolan grup dalam aplikasi. Banyak individu yang tergabung dalam beberapa grup, baik itu untuk keperluan pekerjaan, keluarga, teman, atau hobi, dan filter ini akan memberikan akses yang lebih cepat dan membantu dalam mengorganisir.

Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk sekelompok terbatas pengujian beta WhatsApp, tetapi ini akan segera meluncur kepada pengguna yang lebih luas setelah penyempurnaan dan perbaikan terhadap fitur ini.

Selain dari fitur filter obrolan, WhatsApp juga sedang aktif mengembangkan fitur lain, seperti verifikasi email dan kemampuan untuk menyembunyikan alamat IP selama panggilan. Pengguna sekarang juga dapat merespons pembaruan status WhatsApp menggunakan avatar dalam versi beta terbaru, yang semakin memperkaya fungsionalitas aplikasi ini.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Luncurkan Dua Smartphone Khusus Untuk Militer!

22 September 2023 - 14:09 WIB

Samsung luncurkan dua smartphone khusus militer

Google Merilis Android 14 QPR1 Untuk Perangkat Pixel!

22 September 2023 - 11:08 WIB

Google rilis Android 14 QPR1 untuk perangkat Pixel

DJI Mini 4 Pro Akan Meluncur 25 September!

22 September 2023 - 10:07 WIB

dji mini 4 pro bakal meluncur 25 September

Samsung Galaxy S21 Series Dapat Pembaruan OneUI 6.0 Beta Update

20 September 2023 - 17:12 WIB

samsung galaxy s21 series dapat pembaruan Oneui 6 beta update 2

Neuralink Tools Brain Chip Milik Elon Musk Siap di Uji Coba!

20 September 2023 - 17:02 WIB

neuralink milik elon musk

Redmi Note 13 Pro+ Bakal Punya Varian Warna Baru!

20 September 2023 - 15:07 WIB

Redmi Note 13 Pro+ kedatangan dua warna baru
Trending di Koran