Menu

Mode Gelap

Koran · 2 Des 2023 WIB

WhatsApp Hadirkan Fitur Chat Lock


WhatsApp Hadirkan Fitur Chat Lock Perbesar

OAtekno.com – WhatsApp mengambil keamanan obrolan ke tingkat baru dengan memperkenalkan Kode Rahasia untuk Chat Lock, fitur yang menambahkan lapisan perlindungan ekstra untuk percakapan paling pribadi Anda.

Sebelumnya, fitur Chat Lock WhatsApp memungkinkan pengguna mengunci obrolan dengan kata sandi perangkat atau otentikasi biometrik. Meskipun ini memberikan tingkat keamanan, namun hal tersebut tidak mencegah seseorang melihat bahwa suatu obrolan terkunci.

Kode rahasia untuk mengunci obrolan

Dengan Kode Rahasia untuk Chat Lock, Anda sekarang dapat menetapkan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi perangkat Anda. Kata sandi ini akan menyembunyikan folder Obrolan Terkunci dari daftar obrolan Anda, membuatnya tidak terlihat oleh siapa pun yang tidak mengetahui kode tersebut.

Kode Rahasia dapat terdiri dari huruf, angka, karakter khusus, atau bahkan emoji, memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi langkah-langkah keamanan mereka. Dan untuk mengakses obrolan yang terkunci, Anda hanya perlu mengetikkan kode rahasia ke dalam bilah pencarian WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp Bakal Terintegrasi Dengan Chatbot AI

Fitur Kode Rahasia juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas. Jika Anda tidak ingin sepenuhnya menyembunyikan obrolan yang terkunci, Anda masih bisa membuatnya muncul dalam daftar obrolan Anda. Pilihannya ada pada Anda.

WhatsApp telah menyederhanakan proses penguncian obrolan. Pengguna sekarang dapat mengunci obrolan dengan menekan lama pada obrolan tersebut, menghilangkan kebutuhan untuk berkeliling melalui pengaturan obrolan.

Fitur Kode Rahasia sedang diperkenalkan kepada semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Jika Anda belum menerimanya, jangan khawatir. Fitur ini akan segera tersedia bagi Anda.

WhatsApp telah aktif pada tahun ini, memperkenalkan sejumlah fitur baru, beberapa di antaranya difokuskan pada privasi. Misalnya, mereka baru-baru ini menambahkan fitur verifikasi email untuk meningkatkan keamanan akun, dan sekarang juga memungkinkan Anda menyembunyikan alamat IP Anda selama panggilan untuk menjaga privasi Anda.

Src

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

13 Juli 2024 - 15:28 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

WhatsApp Bakal Tambahkan Fitur Transkripsi Pesan Suara di Android

13 Juli 2024 - 15:21 WIB

Trending di Koran