Menu

Mode Gelap

Koran · 28 Mei 2023 WIB

Meta Hadirkan Fitur Username Untuk WhatsApp


Meta Hadirkan Fitur Username Untuk WhatsApp Perbesar

OAtekno.com – Meta baru saja menghadirkan fitur baru dan peningkatan pengalaman pengguna WhatsApp. Sebelumnya, WhatsApp mendapatkan pembaruan fitur “Edit” pesan yang sudah terkirim dalam jangka waktu 15 menit. Pada pembaruan ini, WhatsApp sedang bekerja untuk memungkinan pengguna memilih username sebagai alternatif dari hanya mengandalkan nomor telepon sebagai identifikasi dan juga sedang merancang ulang halaman Pengaturan/Settings.

Tambah Kontak Tak Perlu Nomor Telepon, Cukup Username WhatsApp Saja

Pembaruan versi beta WhatsApp 2.23.11.15 untuk Android mencakup fitur username. Fitur ini akan memungkinkan pengguna mengatur nama unik untuk akun mereka. Dengan melakukan ini, WhatsApp bertujuan untuk meningkatkan privasi dengan menawarkan alternatif dari nomor telepon untuk mengidentifikasi kontak. Pengguna akan memiliki pilihan untuk memilih nama pengguna yang mudah diingat, memungkinkan mereka terhubung dengan orang lain dalam aplikasi tanpa perlu membagikan nomor telepon mereka.

Baca juga: TaKo, Chatbot AI Milik TikTok

Selain nama pengguna, WhatsApp juga sedang merancang ulang halaman pengaturannya. Pembaruan beta terbaru untuk Android (versi 2.23.11.16 dan 2.23.11.18) menampilkan rancangan baru interface pengaturan. Desain baru ini mencakup tiga pintasan pengaturan aplikasi. Yang mana akan mempermudah pengguna untuk mengakses halaman pengaturan, menampilkan foto profil yang menonjol, serta pintasan untuk melihat kode QR. Bagian pengaturan juga akan terorganisir untuk memudahkan pengguna dalam menemukan dan mengatur berbagai pilihan.

Sebagai catatan, saat ini fitur tersebut masih dalam versi beta dan akan meluncur dalam pembaruan WhatsApp yang akan datang. Dengan memperkenalkan fitur username dan rancangan baru pada halaman pengaturan, WhatsApp bertujuan untuk memberikan pengguna privasi yang lebih baik dan penggunaan yang lebih mudah.

Src

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

HoYo Fest Hadir lagi di Indonesia!

19 Juli 2024 - 13:49 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

19 Juli 2024 - 13:36 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

Xiaomi Bersiap untuk Luncurkan Redmi Pad Pro

19 Juli 2024 - 13:13 WIB

redmi pad pro

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

18 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

18 Juli 2024 - 15:01 WIB

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Tab S10+ Bakal Meluncur Tahun Ini!

18 Juli 2024 - 14:52 WIB

Samsung Galaxy Tab S10 Series Bakal Meluncur Tahun Ini! 1
Trending di Koran