Menu

Mode Gelap

Koran · 10 Jul 2024 WIB

WhatsApp Tambahkan Fitur Keamanan Baru untuk WhatsApp Grup


WhatsApp Tambahkan Fitur Keamanan Baru untuk WhatsApp Grup Perbesar

OAtekno.com – WhatsApp baru saja mengumumkan kehadiran fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan keamanan bagi para penggunanya saat berkomunikasi dalam grup. Fitur ini dihadirkan untuk membantu pengguna tetap aman saat mengirim pesan dalam grup.

Jika pengguna WhatsApp ditambahkan ke grup oleh seseorang yang tidak dikenal, mereka sekarang dapat melihat informasi kontekstual yang lebih mendetail tentang grup tersebut. Informasi yang ditampilkan mencakup siapa yang menambahkan pengguna ke grup, kapan grup tersebut dibuat, dan siapa pembuatnya. Dengan informasi ini, pengguna dapat memutuskan apakah ingin tetap berada di grup tersebut atau keluar.

“Ini akan sangat membantu, terutama jika Anda baru saja bertemu seseorang atau sekelompok orang, dan belum menyimpan nomor kontak mereka di ponsel Anda,” tulis WhatsApp dalam pernyataannya.

Penguatan Keamanan

Update ini memungkinkan pengguna untuk memastikan apakah grup tersebut adalah grup yang mereka kenal atau ingin berpartisipasi di dalamnya. Pembaruan ini juga memberikan lapisan perlindungan tambahan bagi pengguna WhatsApp, sekaligus memperkuat fitur keamanan yang sudah ada.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Edit Foto dan Cari Informasi

Fitur ini telah mulai diluncurkan kepada pengguna dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Pengalaman yang diberikan oleh fitur ini serupa dengan ketika pengguna menerima pesan dari seseorang yang tidak dikenal dalam percakapan 1:1.

Pembaruan Lain dari WhatsApp

Perlu diketahui, WhatsApp juga mengumumkan serangkaian pembaruan signifikan untuk fitur panggilan. Pembaruan ini dirancang untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman berkomunikasi pengguna di seluruh platform. Sejak memperkenalkan fitur Panggilan pada 2015, WhatsApp terus menyempurnakan fitur tersebut dengan pengenalan panggilan grup, panggilan video, dan dukungan multiplatform.

Dengan fitur baru ini, WhatsApp berusaha memastikan bahwa pengguna dapat berkomunikasi dengan lebih aman dan nyaman dalam grup, sambil terus meningkatkan fitur dan layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran