Menu

Mode Gelap

Koran · 30 Jul 2023 WIB

Pengguna Bulanan X Mencapai 540 Juta!


Pengguna Bulanan X Mencapai 540 Juta! Perbesar

OAtekno.com – Elon Musk umumkan pada hari Jum’at lalu pengguna bulanan di platform media sosial ‘X’ (dulu Twitter) mencapai 540 Juta. Ini terjadi di tengah periode perubahan organisasi dan upaya untuk meningkatkan pendapatan iklan, yang mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah mengakuisisi Twitter senilai $44 miliar, Elon Musk menggabungkan platform tersebut dengan perusahaannya, X Corp, yang berdiri pada bulan Maret. Sebagai anak perusahaan sepenuhnya dari X Holdings Corps. Elon Musk ingin menciptakan “everything app.” Dan dengan ini, platform Twitter secara resmi namanya sudah menjadi X, dengan simbol burung biru yang tergantikan dengan simbol X.

Pengumuman terbaru dari Musk menambah daftar pernyataan positif yang dibuat oleh para eksekutif X mengenai peningkatan penggunaan platform, meskipun bersaing dengan Threads. Untuk lebih menunjukkan transformasinya, sebuah tanda X besar telah terpasang di atas gedung yang sebelumnya menjadi kantor pusat Twitter di San Francisco.

Baca juga: Harga Berlangganan Twitter Blue di Indonesia!

Saat X terus berkembang di bawah kepemimpinan Musk dan memanfaatkan basis pengguna yang semakin besar, perusahaan ini tampaknya bertekad untuk memperkuat posisinya sebagai kekuatan dominan dalam lanskap media sosial. Dengan perubahan merek dan organisasi yang sedang berlangsung, perhatian seluruh dunia tertuju pada X untuk melihat bagaimana perusahaan ini akan menavigasi lanskap persaingan dan memanfaatkan popularitasnya untuk menghasilkan pendapatan iklan dan fitur inovatif bagi komunitas penggunanya yang besar.

Milyarder Hobi Dengan Huruf X

Kecintaan Elon Musk dengan huruf X jelas terlihat ketika dia terus membuat berita dengan usahanya. Mulai dari memberi nama salah satu anaknya “X,” dengan simbol dan alfabet, hingga memiliki SpaceX, ketertarikannya tidak mengenal batas. Musk menjadi salah satu pendiri x.com pada tahun 1999, sebuah bank online yang kemudian berubah menjadi PayPal yang terkenal. Sebagai langkah nostalgis, dia membeli kembali domain tersebut dari PayPal pada tahun 2017.

Pengaruh huruf X sekarang meresap dalam usaha-usaha Musk. Mobil listrik terkenal Tesla, Model X, memiliki tanda tersebut, dan Twitter telah ia ubah mereknya menjadi “X.” Bahkan domain x.com kini ia arahkan ke Twitter, menunjukkan cinta Musk terhadap huruf misterius ini. Dengan perubahan-perubahan ini, pengusaha miliarder ini tampaknya bertekad untuk membuat tanda berbentuk X di dunia.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Deretan Peningkatan iOS 18!

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

deretan fitur baru ios 18

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

20 Juni 2024 - 13:54 WIB

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

20 Juni 2024 - 13:42 WIB

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Trending di Koran