Menu

Mode Gelap

Koran · 4 Nov 2022 WIB

Xiaomi 12S Ultra Gunakan Lensa DSLR Leica


Xiaomi 12S Ultra Gunakan Lensa DSLR Leica Perbesar

OAtekno.com – Xiaomi mengumumkan konsep smartphone baru yang cukup menarik. Smartphone konsep ini dinyatakan dalam bentuk Xiaomi 12S Ultra yang dipasangkan dengan lensa kamera M Mount dari Leica.

Xiaomi 12S Ultra sendiri memang memiliki sensor kamera yang besar yaitu berukuran 1 inci, mirip seperti perangkat kamera pocket premium dan sama dengan Xiaomi 12S tanpa ultra.

Bedanya, pada hape ini Xiaomi tidak hanya menggunakan sensor kamera 1 inci tersebut namun ditambahkan 1 sensor 1 inci lagi yang hadir tanpa menggunakan lensa bawaan, dan keduanya dilapisi dengan kaca pelindung Saphire.

Pada body bagian belakang terdapat mounting lens agar bisa menempatkan lensa kamera interchangable dari Leica. Disini, lensa yang bisa digunakan yaitu seri lensa M Mount.

Xiaomi membagikan hasil foto menggunakan smartphone konsep yang dipasangkan dengan lensa Leica tersebut, dan hasilnya cukup menakjubkan. Terlihat hasil fotonya mirip dengan kualitas foto menggunakan kamera mirrorless/DSLR.

hasil tangkapan gambar menggunakan lensa interchangable dari Leica
Hasil Tangkapan Gambar Xiaomi 12S Ultra menggunakan Lensa Interchangable dari Leica

Menambahkan lensa kamera profesional ke kamera smartphone memang bukan ide yang baru. Ide seperti ini sudah ada sejak lama, bahkan dari beberapa tahun lalu. Hanya saja, kendala dari penggunaan lensa kamera tambahan di smartphone ini memiliki kendala yaitu cahaya harus melewati dua lensa kamera. Pertama yaitu lensa kamera yang dipasang di luar, dan yang kedua tentunya lensa kamera yang sudah terpasang di kamera smartphone itu  sendiri. Ini membuat cahaya yang masuk jadi berkurang, karena harus melewati dua lensa sekaligus. Jadi kualitas gambar yang dihasilkan kurang maksimal.

Xiaomi Pamer Konsep Smartphone baru dengan Lensa Interchangable dari Leica

Sementara pada konsep smartphone dan kamera tambahan yang ditampilkan oleh Xiaomi ini, kualitasnya lebih maksimal karena hanya melewati satu lensa, yaitu lensa eksternal, yang juga punya bukaan lebih besar.

Hanya saja, ini juga akan menimbulkan masalah baru. Karena ini tentunya membuat kamera smartphone jadi tidak praktis lagi. Pengguna harus memasang lensa saat ingin memfoto, karena lensa kamera di bodi smartphone tidak tersedia sejak awal. Solusinya, produsen harus menyediakan modul lensa yang berbeda untuk kebutuhan pengguna yang berbeda di beberapa aktivitas.

Dan inilah yang dilakukan Xiaomi pada 12S Ultra, sekarang tinggal kita lihat apakah ini akan diproduksi masal dan berapa harga yang akan ditawarkan nanti.

Src

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024): Versi Mutakhir Laptop Gaming Tipis Elegan

21 Februari 2024 - 22:28 WIB

realme 12+ 5G Siap Debut di Indonesia !

21 Februari 2024 - 22:12 WIB

ASUS Zenbook DUO: Laptop Layar Ganda Revolusioner untuk Produktivitas Maksimal

21 Februari 2024 - 07:00 WIB

Garmin Lily 2: Eksklusif Smart Jewelry untuk Perempuan yang Berkelas

20 Februari 2024 - 22:24 WIB

Rahasia Terungkap: realme 12 Series 5G Hadir dengan Fitur Kamera Revolusioner!

20 Februari 2024 - 07:00 WIB

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i: Ponsel Gaming dan Hiburan Terjangkau!

20 Februari 2024 - 00:12 WIB

Trending di Koran