Menu

Mode Gelap

Koran · 9 Nov 2023 WIB

Xiaomi: Pengguna yang unlock bootloader di OS HyperOS tidak akan dapat pembaruan OS!


Xiaomi: Pengguna yang unlock bootloader di OS HyperOS tidak akan dapat pembaruan OS! Perbesar

OAtekno.com – Ada laporan terbaru tentan Xiaomi yang sedang mempertimbangkan langkah-langkah yang lebih ketat untuk unlock bootloader di smartphone-nya, terutama di Cina, yang menimbulkan kekhawatiran di antara basis penggunanya. Informasi yang bocor menunjukkan bahwa Xiaomi mungkin membuat proses unlock bootloader lebih menantang, berdampak pada kustomisasi, penginstalan ROM khusus, dan operasi pengguna tingkat lanjut.

Spekulasi Menghadapi Kebijakan Pembukaan Bootloader Xiaomi

Bocoran baru-baru ini dari Xiaomi Community China mengungkapkan opsi tersembunyi “Unlock Bootloader Beta”, yang menunjukkan niat perusahaan untuk memperketat prosedur pembukaan kunci bootloader. Motivasi di balik perubahan ini masih belum jelas, tetapi mereka mungkin terdorong karena kekhawatiran terkait keamanan dan integritas software.

Dampak Potensial pada Pengguna

Komplikasi potensial dalam unlock bootloader ini dapat berdampak buruk pada pengguna, terutama yang tertarik untuk menginstal custom ROM. Jika Xiaomi jadi menerapkan , pengguna mungkin perlu menginvestasikan lebih banyak upaya untuk memahami dan menavigasi prosedur baru.

Baca juga: Xiaomi HyperOS Akan Hadir di Dua HP POCO ini!

Pembatasan Unlock Bootloader di HyperOS

Peluncuran seri Xiaomi 14 baru-baru ini di Cina memperkenalkan HyperOS, menggantikan MIUI. Xiaomi kemudian mengkonfirmasi (melalui Android Authority) bahwa unlock bootloader akan mereka nonaktifkan secara default pada smartphone dengan sistem operasi HyperOS, karena alasan seperti keamanan, perlindungan data, dan user experience. Pengguna sekarang perlu meminta izin untuk unlock bootloader melalui forum komunitas.

Pembatasan Khusus untuk Pengguna Cina

Ada laporan bahwa untuk pengguna Cina, batasan tambahan termasuk mencapai status “level lima” di forum komunitas, izin unlock bootloader yang sensitif terhadap waktu, dan limit of three unlocked devices setiap tahunnya. Pembatasan ini khusus berlaku untuk HyperOS versi Cina, pengguna global harap tunggu pengumuman lebih lanjut.

Dampak pada Pembaruan Sistem

Selain itu, Xiaomi mengungkapkan bahwa pengguna yang unlock bootloader mereka tidak akan lagi menerima pembaruan HyperOS. Hal ini berdampak pada MIUI 14 dan HyperOS. Namun, pengguna dapat memperoleh kembali akses ke pembaruan dengan melakukan lock bootloader kembali.

Src

Artikel ini telah dibaca 176 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran