Menu

Mode Gelap

Koran · 27 Sep 2022 WIB

Aksi Telkomsel di BUMN Startup Day 2022


Aksi Telkomsel di BUMN Startup Day 2022 Perbesar

Telkomsel BUMN Startup Day 2022

OAtekno.com – Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Feedloop dalam rangka pengembangan SaaS (software as a service) khusus untuk segmen usaha kecil dan menengah (UKM).

Kesepakatan kolaborasi tersebut ditandai melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan BUMN Startup Day pada (26/9) di Jakarta.

Terjalinnya kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel yang terus mendorong pemberdayaan inovator lokal, terutama startup potensial untuk terus tumbuh melalui pemanfaatan dan pengoptimalan ekosistem, aset, dan kompetensi yang dimiliki Telkomsel.

Vice President Enterprise Product Management Telkomsel Hanang Setiohargo mengatakan, “Pengembangan SaaS untuk kalangan UKM sangat dibutuhkan saat ini mengingat masih banyaknya pelaku usaha di sektor tersebut yang belum go digital.”

Menurutnya, terbatasnya pengetahuan dan kemampuan talenta UKM terhadap teknologi digital masih menjadi problematika yang harus dapat dicari solusinya bersama.

Telkomsel melihat bahwa penerapan SaaS menjadi salah satu solusi yang paling relevan karena memungkinkan siapa saja dapat membuat atau membangun platform-nya sendiri tanpa perlu melakukan instalasi server bahkan belajar bahasa pemrograman. Peluang inilah yang ingin Telkomsel optimalkan melalui kolaborasi yang terjalin dengan Feedloop sebagai startup yang bergerak di bidang SaaS.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel dan Feedloop tak hanya akan berfokus dalam pengembangan SaaS, melainkan juga meliputi pengembangan produk business to business (B2B) kedua perusahaan yang lebih luas guna memenuhi setiap kebutuhan segmen UKM.

Seiring dengan terjalinnya sinergi ini, Telkomsel dan Feedloop akan mengoptimalkan aset ekosistem digital yang dimiliki untuk membuka lebih banyak peluang dengan menghadirkan solusi digital inovatif khususnya dalam mengakselerasi transformasi digital sektor UKM Indonesia sehingga dapat lebih adaptif, berdaya dan tumbuh berkelanjutan.

Di sisi lain, sebagai upaya keberlanjutan dalam mendorong pemberdayaan startup Tanah Air, Telkomsel turut memberikan dukungan langsung pada perhelatan BUMN Startup Day dengan ambil bagian pada tiga program utamanya, yaitu Business Matching, Investor Pitching, dan Conference. 

Melalui program-program tersebut, Telkomsel menjadi salah satu dari 22 perusahaan BUMN yang diberi kesempatan untuk memilih dan menentukan startupstartup yang dinilai berpotensi tumbuh di Indonesia, memandu startup-startup tersebut untuk menemukan potensi dan peluang terbaik, hingga membantu meningkatkan kapabilitas digital dengan membuka peluang pemanfaatan aset ekosistem digital Telkomsel melalui kolaborasi strategis.

BUMN Startup Day menjadi salah satu kegiatan penting yang perlu Telkomsel dukung sepenuhnya karena menjadi momentum dalam memperkuat sinergi dan kolaborasi lintas pemangku kepentingan, yakni antara startup Indonesia, Kementerian BUMN beserta perusahaan-perusahaan di bawahnya.

Melalui pertemuan tersebut, Telkomsel yang merupakan bagian dari perusahaan BUMN TelkomGroup berkesempatan menjalin kolaborasi bersama startup Tanah Air untuk memberikan solusi end-to-end di berbagai sektor industri. Salah satunya melalui INDICO, anak usaha Telkomsel yang fokus di bisnis digital, yang didukung pemerintah untuk bisa hadir sebagai agregator digital dan akses pasar para kreator lokal.

“Sebagai leading digital telco company yang memiliki komitmen dalam memperkuat ekosistem digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel akan terus bergerak maju mengakselerasi pertumbuhan inovator lokal melalui berbagai langkah sistematis dan menyeluruh, yang meliputi dukungan penguatan fundamental melalui penyelenggaraan program inkubasi, membuka peluang kerjasama strategis, hingga melalui investment strategic. Kami pun berharap, berbagai upaya yang kami lakukan ini dapat memberikan dampak pada penguatan ekonomi digital nasional melalui kepemimpinan teknologi terdepan,” tandas Hanang.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Aplikasi Oceanic+ Ubah Apple Watch Jadi Komputer Selam

1 Desember 2022 - 16:14 WIB

aplikasi oceanic+ dapat mengubah apple watch menjadi komputer selam

Samsung Galaxy S23 Unpacked Dijadwalkan Awal Februari 2023

1 Desember 2022 - 16:10 WIB

Samsung Galaxy S23 unpacked akan hadir pada Februari 2023 mendatang

Ratusan Juta Nomor WhatsApp Bocor dan Dijual Secara Bebas

30 November 2022 - 18:30 WIB

ratusan juta data nomor whatsapp bocor

Xiaomi Watch S2 Akan Hadir Dengan Dua Ukuran

30 November 2022 - 18:18 WIB

xiaomi watch s2 segera hadir dengan dua pilihan ukuran

Samsung Galaxy S23 Series Akan Dibekali Konektivitas Satelit

29 November 2022 - 14:43 WIB

Samsung Hadirkan konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23 Series

Philips Hadirkan Monitor Profesional Terbarunya – 27B1U7903

29 November 2022 - 14:42 WIB

philips 27b1u7903 monitor profesional terbaru
Trending di Koran