Menu

Mode Gelap

Koran · 30 Sep 2022 WIB

Mengintip Kemeriahan Puncak Telkomsel Tinc Batch 7


Mengintip Kemeriahan Puncak Telkomsel Tinc Batch 7 Perbesar

Telkomsel Tinc Batch 7

OAtekno.com – Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel membuka peluang bagi inovator lokal agar dapat mengoptimalkan potensinya dengan memanfaatkan ekosistem aset dan jejaring perusahaan melalui program Corporate Accelerator-nya Tinc.

Pada penghujung program akselerasi Tinc Batch 7 di Jakarta, Kamis lalu (29/9), Telkomsel mempertemukan 4 startup, 11 alumni, 10 partner, dan 17 Venture Capital dalam acara Tinc Batch 7 Demo Day and Alumni Gathering. Bertajuk ‘Expanding the Possibilities: Resilience, Reboot, Reinvent’, Telkomsel menggelar acara Demo Day tersebut dalam rangka mengapresiasi startup peserta program Tinc Batch 7 dan mempertemukan mereka dengan Venture Capital ternama, serta acara Alumni Gathering untuk membuka peluang kolaborasi antara startup dengan unit bisnis Telkomsel, para mentor dan expert, mitra strategis, dan komunitas Venture Capital.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soo Nam mengatakan bahwa pihaknya menegaskan kembali komitmennya sebagai digital ecosystem enabler dengan memberdayakan startup Indonesia melalui Tinc untuk mengakselerasi pertumbuhan mereka, mewujudkan potensi-potensi melalui kolaborasi, dan memanfaatkan kapabilitas ekosistem, aset dan jejaring Telkomsel.

“Selaras dengan visi Tinc untuk membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, acara ini menjadi wadah bagi para stakeholders untuk bertemu dan membuka peluang kolaborasi, yang di antaranya dapat terwujud dalam bentuk fundraisinginvestment, atau strategic partnership. Dengan mempertemukan mereka yang sebelumnya hanya pernah berkumpul secara daring, kami berharap Tinc Batch 7 Demo Day & Alumni Gathering menjadi titik awal bagi ekosistem Tinc untuk memperkuat hubungan, memperluas jejaring, dan mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Pada segmen Demo Day, Telkomsel menunjukkan kemajuan bisnis dari startup Tinc Batch 7 yang telah melalui beberapa tahapan akselerasi, dan mendapatkan pengayaan melalui bootcamp dan mentoring. Startup Askara, Fammi.ly, Machine Vision dan Tumbasin menyampaikan presentasi tentang lingkup bisnis, peta jalan bisnis, rencana kolaborasi, hingga rencana pendanaan mereka.

Dengan ulasan dan umpan balik dari Venture Capital yang hadir, Telkomsel berharap dapat mendukung startup untuk berkembang mencapai tingkat kematangan dan kelayakan investasi yang tepat.

Sebagai investor yang akan mengulas dan memberikan umpan balik bagi startup Tinc Batch 7, Telkomsel mengundang Telkomsel Mitra Inovasi, MDI Ventures, Aksara Ventures, Angel Investment Network Indonesia, Arise VC, Benson Capital, Global Founder Capital, Qualgro Singapore, Gayo Founder Capital, Cydonia VC, Jungle Venture, Kejora-SBI Orbit, Kinesys Group, Northstar Group, Sequoia Singapore, Skystar Capital, dan Venturra.

Pada segmen Alumni Gathering, Tinc menghubungkan kembali portofolio startup untuk berbagi kabar perkembangan bisnis mereka. Dalam sesi ini, Telkomsel mempertemukan startup Bizhare, Ecodoe, ZiCare, SHINTA VR, Jojonomic, Kecilin, eFishery, Jala, Habibi Garden, Birru, dan Ctscope, dengan para Venture Capital dan unit bisnis Telkomsel yang hadir untuk menggali potensi kolaborasi lebih lanjut, sekaligus mendiskusikan bagaimana startup bisa bertahan di tengah situasi ekonomi pasca pandemi.

Telkomsel Tinc Batch 7 Demo Day and Alumni Gathering merupakan acara puncak dari program akselerasi Tinc Batch 7 yang membuka pendaftaran sejak 18 Oktober 2021 bagi startup dengan solusi digital di berbagai bidang.

Setelah melalui beberapa tahap seleksi, Telkomsel telah memilih startup terbaik untuk menjalani program pengembangan selama 6 bulan, memanfaatkan ekosistem, aset dan jejaring Telkomsel, sekaligus menjajaki potensi kolaborasi lebih lanjut dengan perusahaan.

Tinc merupakan bagian dari peta jalan pengembangan ekosistem digital Telkomsel, yang dimulai dengan sebuah program pengembangan tech talentsdigital creators, dan calon startup founders bertajuk IndonesiaNEXT.

Beberapa startup Tinc merupakan referral dari program NextDev, pintu awal ekosistem pemberdayaan startup oleh Telkomsel yang sekaligus bertindak sebagai inkubator bisnis bagi early-stage startups. Startup yang siap untuk menginjak tahap series funding dapat bermitra dengan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang akan mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

Melalui INDICO, anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company bagi inovasi-inovasi digital, Telkomsel pun siap melakukan akuisisi terhadap startup tingkat lanjut, agar bisnis digital mereka dapat tumbuh secara terukur dan berkelanjutan bersama Telkomsel, serta menciptakan nilai manfaat yang maksimal terhadap ekosistem dan ekonomi digital Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Pengguna iPhone Keluhkan Upgrade iOS 17.5 ada bug yang Tampilkan Foto Lama yang Sudah Dihapus dari Galeri

18 Mei 2024 - 14:10 WIB

pengguna iphone keluhkan foto lamanya kembali muncul di iOS 17.5

TECNO CAMON 30 Series Akan Segera Hadir di Indonesia, Ini Detail Spesifikasinya

18 Mei 2024 - 13:47 WIB

tecno camon 30 series akan meluncur ke indonesia

Harga serta Spesifikasi OPPO A60, Gadget Terjangkau yang Tahan Banting

18 Mei 2024 - 12:50 WIB

OPPO A60 harga dan spesifikasi

Melawan Hoaks Pemilu, Threads Hadirkan Fitur Periksa Fakta

17 Mei 2024 - 14:01 WIB

threads fitur pemeriksa fakta

realme C51s: Pilihan Smartphone Stylish dengan Kamera Canggih

17 Mei 2024 - 13:45 WIB

realme C51s

Oppo A60 Siap Mendarat di Indonesia, Hadir Dengan Rangka Yang Kuat di Harga Ekonomis

17 Mei 2024 - 13:23 WIB

OPPO A60
Trending di Koran