Menu

Mode Gelap

Majalah · 30 Sep 2022 WIB

Mengenal Teknologi ECG Dalam Huawei Watch GT 3 Pro


Mengenal Teknologi ECG Dalam Huawei Watch GT 3 Pro Perbesar

HUAWEI WATCH GT3 Pro

OAtekno.com – Data statistik WHO menunjukan bahwa sekitar 17,9 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskular setiap tahunnya, hal ini menyumbang sebesar 31% angka kematian di seluruh dunia. 

Di Indonesia sendiri, dilansir dari Kemenkes.go.id, berdasarkan data ‘Global Burden of Disease’ dan ‘Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME)’, tahun 2014-2019 penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Dari pemaparan tersebut, kesehatan jantung tentu saja menjadi fokus utama yang perlu diperhatikan dari kalangan dari berbagai rentang usia, mulai kaum muda hingga lanjut usia. 

Menaruh perhatian besar pada isu ini, Huawei turut berkontribusi pada peringatan Hari Jantung Sedunia melalui teknologi canggih yang membawa manfaat bagi konsumen dalam membantu menjaga kesehatan jantung melalui teknologi HUAWEI ECG yang dapat merekam dan menganalisis aktivitas electrophysiological jantung atau elektrokardiogram (ECG) secara otomatis melalui HUAWEI Watch GT 3 Pro. Fitur HUAWEI ECG ini juga telah memperoleh sertifikasi CE dari National Medical Products Administration di Eropa.

Pengembangan fitur HUAWEI ECG mempertegas komitmen Huawei dalam meningkatkan kualitas hidup pengguna. Teknologi ini dirancang dalam wujud elektroda kecil yang disematkan pada jam tangan pintar HUAWEI Watch GT 3 Pro dan HUAWEI Watch D. Hal ini mendukung pengguna mendapatkan data ECG komprehensif dalam deteksi dini.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Huawei senantiasa berinovasi dan mengembangkan teknologi terbaru terutama berkaitan dengan kesehatan jantung melalui produk yang kami hadirkan seperti HUAWEI WATCH D dan GT 3 Pro. Kami berharap hal tersebut dapat memberi manfaat bagi konsumen dan membantu mereka menjaga kesehatan jantung maupun secara keseluruhan.”

Cara Menggunakan Fitur ECG untuk Pantau Kesehatan Jantung

Untuk memanfaatkan fitur HUAWEI ECG, pengguna HUAWEI Watch GT 3 Pro dan Watch D perlu mengunduh dan memperbarui aplikasi HUAWEI Health yang dapat diunduh di semua sistem operasi. Setelah itu, aktifkan dengan membuka aplikasi HUAWEI Health, tap menu Jantung (atau Heart), kemudian pilih fitur ECG dan ikuti petunjuknya. 

Berikut langkah mudah dalam menganalisa data kesehatan jantung kapanpun dan dimanapun melalui perangkat wearables Huawei:

  1. Buka fitur HUAWEI ECG melalui menu ‘Watch’

  2. Sandarkan lengan dengan rileks pada permukaan datar atau pangkuan

  3. Letakkan jari pada tombol elektroda yang berada di bawah smartwatch untuk mengukur kondisi detak jantung selama 30 detik.

  4. Hasil pengukuran akan tampil di smartwatch dan aplikasi HUAWEI Health.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apa itu Snapdragon Sound?

19 November 2022 - 20:53 WIB

apa itu snapdragon sound?

Menilik Helio G99 yang Memperkuat realme 10

31 Oktober 2022 - 17:14 WIB

Profil NFT Esports

21 Oktober 2022 - 16:35 WIB

Profil Boom Esports

21 Oktober 2022 - 16:12 WIB

Profil Alter Ego Limax

21 Oktober 2022 - 13:40 WIB

Profil Genesis Dogma GIDS

21 Oktober 2022 - 10:56 WIB

Trending di Majalah