Menu

Mode Gelap

Koran · 15 Nov 2022 WIB

AMD EPYC Gen 4, Prosesor Data Center Dengan Performa Lebih Baik dan Konsumsi Daya Lebih Sedikit


AMD EPYC Gen 4, Prosesor Data Center Dengan Performa Lebih Baik dan Konsumsi Daya Lebih Sedikit Perbesar

OAtekno.com – AMD resmi memperkenalkan prosesor AMD EPYC generasi ke-4 (codename: GENOA) dalam ajang “together we advance_data center” di California, AS, Kamis kemarin (10/11). Prosesor ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan data center dalam industri yang memerlukan performa sekaligus efisiensi energi lebih baik.

“Memilih prosesor data center sangatlah penting, dan generasi ke-4 dari prosesor PEYC menghadirkan keunggulan di setiap dimensi,” ujar Dr. Lisa Su, Chair dan CEO AMD. AMD memandang bahwa data center menawarkan kesempatan untuk terus bertumbuh dan menjadi prioritas. Itulah sebabnya perusahaan ini menawarkan produk untuk industri secara berkesinambungan.

Dr. Lisa Su menambahkan, “Kami membangun perencanaan data center terbaik di industri, dan dengan generasi ke-4 EPYC kami menghantarkan langkah besar dalam performa dan efisiensi prosesor jadi lebih baik lagi.”

AMD mengklaim bahwa kehadiran prosesor ini didukung oleh ekosistem cloud, perusahaan, hardware, dan software yang lengkap. Sejumlah mitra cloud, software, dan OEM bergabung dengan AMD selama acara untuk menunjukkan dukungan mereka, termasuk Dell Technologies, Google Cloud, HPE, Lenovo, Microsoft, Oracle Cloud Infrastructure, Supermicro dan VMware.

baca juga: 4 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Fitur AMD EPYC Generasi 4

Fitur AMD EPYC Gen 4
Fitur-fitur dalam prosesor AMD data center generasi terbaru

Sebagai prosesor data center, AMD EPYC Gen 4 ini memiliki beberapa fitur utama yang ditawarkan. Di antaranya terkait dengan performa hingga 2,8x lebih baik dan konsumsi daya hingga 54% lebih sedikit.

Peningkatan performa sekaligus efisiensi daya terutama berkat penggunaan memori DDR5 dan PCIe Gen yang penting untuk mendukung aplikasi AI dan ML. Selain itu, AMD EPCY Gen 4 juga mendukung penggunaan CXL 1.1+ sehingga pengguna dapat melakukan ekspansi memori untuk kebutuhan ruang simpan lebih besar.

Keamanan data center juga terjamin berkat fitur “Security by Design” dari AMD, di mana AMD EPYC Gen 4 memiliki Infinity Guard dengan proteksi layer virtual. Dengan tingkat enkripsi hingga 2X lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Generasi 4 ini membantu penggunan mengamankan data, baik dalam penyimpanan lokal, cloud, maupun perangkat keras lainnya.

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Android 15 Siap Rilis dengan Deretan Fitur Terbaru!

20 Mei 2024 - 14:05 WIB

Android 15

Samsung Mendominasi Pasar Ponsel Dunia!

20 Mei 2024 - 13:50 WIB

Respons Operator di Indonesia Mengenai Kedatangan Starlink

20 Mei 2024 - 12:48 WIB

respons operator di indonesia mengenai masuknya starlink ke indonesia

CEO OpenAI: GPT-5 Akan Seperti Otak Virtual yang Mampu Berpikir

19 Mei 2024 - 13:45 WIB

GPT-5 bakal seperti otak virtual yang bisa berpikir

Firmware Samsung Galaxy S24 FE Bocor di Server One UI!

19 Mei 2024 - 13:03 WIB

firmware samsung galaxy s24 fe terlihat di server One UI

Elon Musk: Twitter Resmi Tutup!

19 Mei 2024 - 12:23 WIB

twitter resmi tutup pindah ke x
Trending di Koran