ASUS Zenbook S UX392 : Laptop Tertipis di Dunia dengan Discrete Graphics

ASUS baru saja meluncurkan laptop premiumnya melalui seri ZenBook. Kali ini, mereka membawa ZenBook S UX392 yang ditargetkan bagi eksekutif yang aktif dan sering bepergian tapi tidak mau ketinggalan pekerjaannya. Untuk memenuhi kebutuhan mereka, perusahaan teknologi Taiwan tersebut membenamkan performa unggulan sekaligus menjaga tampilan.

Keunggulan utama Asus Zenbook S UX392 ini adalah desainnya yang sangat elegan dengan dukungan fitur ergolift yang mampu meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus memberikan ruang untuk audio yang lebih baik serta menjaga suhu dengan optimal.
asus zenbook s 13

Asus Zenbook S UX392 ini juga hadir dengan dimensi yang sangat ringkas, yakni dengan ketebalan hanya 1.29cm sehingga laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian dan dimasukkan ke dalam tas kecil. Dengan ketebalan tersebut, ZenBook S UX392 juga dinobatkan sebagai ultrabook paling tipis di dunia yang menggunakan VGA card terpisah.

Dengan dimensi bodi 31,6 x 19,5 x 1,29cm, ZenBook S UX392 juga sangat ringan dengan bobot hanya 1,1kg. Ultrabook ini pun memiliki bezel layar paling tipis di dunia, yakni hanya berukuran 2,5mm saja. Meskipun tipis, laptop ini telah lolos berbagai pengujian dan mendapatkan sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Masih seperti seri ZenBook lainnya, ZenBook S UX392 juga tampil dengan desain Zen yang menghadirkan pola melingkar di bagian belakang layarnya. Desain tersebut membuat ZenBook S UX392 terlihat lebih mewah dan kokoh.

ASUS membekali ultrabook ZenBook UX392 dengan layar sentuh kapasitif berteknologi NanoEdge Display berukuran 13,9 inci. Display ini mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen yang artinya mampu menghasilkan warna dengan sangat baik sehingga penggunanya dapat melihat berbagai detail gambar di setiap konten yang disajikan.

Berbicara mengenai keamanan, UX392 juga memiliki pemindai sidik jari, sama seperti pendahulunya. Menariknya, fingerprint sensor di ZenBook S UX392 juga sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello sehingga pengguna ultrabook ini dapat login ke dalam sistem Windows tanpa harus mengetikkan password. Cukup daftarkan sidik jari ke dalam sistem dan pindai sidik jari setiap kali ingin masuk ke dalam sistem Windows.

Fitur NumberPad di ZenBook S UX392 memungkinkan touchpad dapat dialihfungsikan sebagai numpad lewat sebuah tombol khusus. Ini memberikan desain keyboard yang lengkap tapi disajikan dalam dimensi yang lebih compact.

asus zenbook sBodi ringkas dan kokoh yang diusung laptop ini setara dengan kemampuan proses komputasinya yang cepat. ZenBook S UX392 ditenagai oleh prosesor 8th Gen Intel Core i7 dan dilengkapi dengan RAM sebesar 16GB serta penyimpanan PCIe x4 SSD sebesar 1TB.

Keunggulan lainnya dalam hal performa adalah kehadiran chip grafis tambahan MX150 dengan VRAM sebesar 2GB. Chip grafis tersebut memungkinkan ZenBook S UX392 dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra.

Untuk konektivitasnya, ZenBook S UX392 tetap dilengkapi dengan port USB Type-A sehingga berbagai perangkat lama tetap dapat dikoneksikan tanpa harus menggunakan dongle.

Sementara itu, terdapat pula port USB Type-C untuk menghubungkan perangkat baru, combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio, serta port HDMI untuk menghubungkan ZenBook S UX392 ke proyektor atau layar kedua.

ASUS juga menghadirkan MicroSD card reader di ZenBook S UX392 sebagai fasilitas transfer data ke berbagai perangkat yang menggunakan MicroSD.

ASUS membanderol ZenBook S UX392 seharga Rp 30.999.000. Memang ini bukan laptop untuk semua orang, tapi tentunya bagi yang membutuhkan performa prima dalam sebuah laptop yang terlihat mewah tentunya UX392 ini sangat sulit untuk dilewatkan. Setiap pembelian laptop seri ini akan mendapat garansi global selama dua tahun.