Menu

Mode Gelap

Tips · 4 Nov 2022 WIB

Cara Cek Riwayat Transaksi Pada Aplikasi Gojek


Cara Cek Riwayat Transaksi Pada Aplikasi Gojek Perbesar

OAtekno.com – Dari ojek motor, mobil, pesan antar makanan, tiket nonton bioskop, pulsa, dan tagihan, semua ada pada satu aplikasi. Tidak heran jika kemudian pengeluaran bisa sangat besar, apalagi kalau diakumulasikan dalam satu tahun.

Bukan hanya untuk ikutan tren, cek riwayat transaksi di aplikasi Gojek secara rutin juga bisa bantu men-tracking pengeluaran harian. Langkah penting ketika kalian ingin berhemat. Cara mengeceknya pun sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Gojek dan pastikan sudah login menggunakan akun yang ingin dilihat riwayat laporan transaksinya dalam setahun.
  2. Di halaman awal, klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas
  3. Kalian akan memasuki halaman ‘Profil Saya’, pilih opsi ‘Pesanan’ di kelompok menu akun
  4. Kalian akan menemukan riwayat pesanan, pesanan yang sedang diproses, serta pesanan terjadwal. Namun, abaikan dan langsung klik ikon unduhan di pojok kanan atas
  5. Kalian akan diarahkan ke halaman laporan transaksi. Sebelum mendapatkannya, kalian perlu memasukkan waktu periode yang ingin di- Bisa harian, bulanan, dan maksimal periode pesanan adalah satu tahun terakhir.
  6. Setelah itu, klik ‘Download’/’Unduh’ pada bagian bawah halaman.
  7. Pilih folder penyimpanan di smartphone kalian.

Cara Reset HP Android Agar Tidak Lemot Lagi

Setelah berhasil menyimpan, keluar dari aplikasi Gojek, lalu buka menu ‘File’ atau folder penyimpanan di smartphone. Cari file dengan nama ‘Riwayat-pesanan-Gojek-periode’. Dokumen tersebut memiliki format PDF.

Setelah dibuka, akan tampil nama display pengguna Gojek kalian, nomor HP, dan alamat email. Di samping kanan, ditampilkan juga periode transaksi sesuai yang kalian pilih, kemudian muncul jumlah total transaksi.

Jika kalian ingin melihat detailnya, kalian dapat melihat tabel di bawahnya. Tabel tersebut memuat semua pesanan yang telah dibuat melalui aplikasi Gojek. Termasuk pesanan yang telah dihapus dari riwayat aplikasi.

Itulah cara untuk cek riwayat transaksi di aplikasi Gojek, semoga membantu dalam tracking pengeluaran uang bulanan kalian.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Cara Mematikan Pesan Sementara WhatsApp

20 Juni 2024 - 14:27 WIB

Cara Mematikan Pesan Sementara WhatsApp

Microsoft Copilot Kini Tersedia di Telegram! Berikut Cara Pakainya

19 Juni 2024 - 14:01 WIB

Cara Keluar Dari Safe Mode HP Vivo

18 Juni 2024 - 13:37 WIB

cara keluar dari safe mode hp vivo

Cara Memasukkan Foto ke File PDF

15 Juni 2024 - 14:29 WIB

cara memasukkan foto ke pdf

Apple Luncurkan AI Image Playground! Berikut Cara Menggunakannya

14 Juni 2024 - 13:41 WIB

Cara Membuat Link Kontak WhatsApp

13 Juni 2024 - 15:52 WIB

cara buat link kontak whatsapp
Trending di Tips