Menu

Mode Gelap

Tips · 8 Jan 2023 WIB

Cara Membuat Playlist in a Bottle di Spotify


Cara Membuat Playlist in a Bottle di Spotify Perbesar

OAtekno.com – Spotify baru saja menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat time capsule berisi musik yang sedang mereka dengarkan saat ini. Nantinya, time capsule tersebut dapat terbuka pada tahun 2024. Sebagai informasi, time capsule biasanya berguna untuk menyimpan memori atau kenangan yang hanya boleh terbuka untuk beberapa tahun kedepan. Lebih tepatnya, berdasarkan waktu yang telah mereka atur.

Time capsule Spotify yang disebut “Playlist in a Bottle” adalah cara baru untuk memungkinkan pengguna melihat banyak data tentang kebiasaan mendengarkan lagu. Yang pastinya dapat mereka bagikan pada media sosial.

Fitur tersebut dapat dengan tepat menangkap apa yang pengguna dengarkan saat ini. Kemudian, mengolahnya menjadi ringkasan yang akan terkirim dalam waktu satu tahun setelah terbuat. Spotify akan menanyakan tiga petunjuk yang terinspirasi dari lagu. Lalu, mereka akan mengunci playlist tersebut dalam ‘botol’ sampai Tahun 2024.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Playlist in a Bottle tersedia untuk seluruh pelanggan, baik gratis maupun premium yang berlokasi di Indonesia, AS, England, Australia, France, Japan, Mexico, Argentina, Turkey, Brazil, Germany, Canada, Spain, Saudi Arabia, Chile, UEA, Colombia, Sweden, Egypt, Italy, New Zealand, Portugal, Czech Republic, Denmark, Morocco, Philippines, dan Poland.

Namun, fitur ini hanya bisa kalian gunakan dalam waktu terbatas, yaitu hingga 31 januari. Lewat dari itu, Spotify akan menutupnya dan pengguna tidak akan bisa membuat time capsule Playlist in a Bottle lagi.

Cara Membuat Playlist in a Bottle

  • Buka web Spotify Playlist in a Bottle pada smartphone atau desktop kalian, kemudian pindai kode QR menggunakan smartphone lainnya.
  • Selanjutnya, Pilih objek untuk time capsule kalian dari berbagai pilihan: kotak bekal, boneka beruang, saku celana denim, biji pohon ek, atau botol tradisional.
  • Kemudian, Jawab pertanyaan Spotify, semua yang berhubungan dengan lagu. Mulai dari “lagu yang akan membuat kalian mencium seseorang tahun ini” hingga “lagu yang mengingatkan kalian pada orang yang paling favorit”. Kalian dapat mengacaknya atau mulai mengetik jawaban sebagai judul lagu, dan Spotify akan mengisinya dengan hasil pencarian. Tekan tombol + untuk menguncinya, dan tekan ‘Next‘.
  • Lalu, setelah kalian menekan tombol “I’m done“, kalian akan melihat daftar putar kalian untuk terakhir kalinya. Spotify akan “menyegel” kapsul dan hanya dapat terlihat setelah Spotify mengirimnya kembali pada Tahun depan melalui aplikasi dan email, sebagaimana cara kerja time capsule.

Itulah langkah-langkah cara membuat Playlist in a Bottle pada Spotify. Semoga artikel tersebut membantu kalian.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Cara Melacak Pergerakan Bus TransJakarta via Google Maps untuk Mengetahui Lokasinya

18 Mei 2024 - 14:27 WIB

Cara Cek Battery Health HP Vivo

17 Mei 2024 - 15:10 WIB

cara cek battery health hp vivo

Beberapa tips Isi Daya Ponsel dengan Aman, Agar Baterai Tetap Awet

16 Mei 2024 - 14:23 WIB

Cara Aktifkan Passkey WhatsApp Untuk Keamanan Akun

15 Mei 2024 - 14:42 WIB

cara aktifkan fitur passkey whatsapp

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme!

14 Mei 2024 - 15:24 WIB

cara sembunyikan aplikasi di hp realme

Simak! Langkah-Langkah Ganti Font Bio Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik!

13 Mei 2024 - 15:03 WIB

tutorial ganti font bio instagram
Trending di Tips