Menu

Mode Gelap

Tips · 1 Jan 2023 WIB

Cara Mengaktifkan Fitur ‘Voice Command’ Pada Kontroler PS5


Cara Mengaktifkan Fitur ‘Voice Command’ Pada Kontroler PS5 Perbesar

OAtekno.com – Setiap generasi baru konsol selalu menerima peningkatan dari segi aksesibilitas. Baik itu melalui inovasi dalam game yang memungkinkan pemain menyesuaikan pengalaman dengan preferensi mereka, kontroler baru, atau bahkan dari perangkat keras itu sendiri.

Perintah suara atau voice command adalah satu fitur yang sangat berguna dan sangat diminati oleh para pemain PlayStation. Untungnya, Sony menghadirkan fitur ini ke PlayStation 5 untuk menavigasi dan mengontrol sebagian besar fungsi kontrol.

Fitur perintah suara akan memudahkan pemain dalam mengatur konsol, sebelum bermain. Dengan hanya bermodalkan suara, fitur ini juga akan sangat berguna bagi orang-orang yang belum terbiasa dengan UI PS5.

Untuk menjalankan fitur ini, kalian tak perlu melakukan beberapa langkah untuk mengaktifkannya. Berikut panduan untuk mengaktifkan perintah suara atau voice command, lengkap dengan daftar perintahnya.

Baca Juga: Apa itu Pengisian Nirkabel atau Wireless Charging?

Cara mengaktifkan perintah suara di PS5

Pertama-tama, nyalakan PS5 lalu masuk ke menu Pengaturan. Dari sini, cari menu Voice Command dan aktifkan switch yang ada. Pastikan juga kalian sudah mengaktifkan menu “Hey PlayStation!” Ini adalah frasa yang kalian butuhkan untuk memulai perintah suara.

Meskipun PS5 tidak memiliki mikrofon yang terkemas dalam bentuk apa pun, namun terdapat mikrofon bawaan pada DualSense yang akan berfungsi untuk kebutuhan perintah suara. Pastikan mikrofon hidup dengan menekan tombol kecil pada bagian tengah bawah kontroler, terletak antara stik analog.

Nah, sekarang PS5 kalian sudah siap untuk menerima perintah suara. Berikut ini adalah daftar perintah suara yang dapat PS5 lakukan:

  • “Hey, PlayStation. Open [nama gim/aplikasi]” = membuka gim yang telah di-install.
  • “Hey, PlayStation. Find [nama gim/aplikasi]” = mencari gim atau aplikasi di PlayStation store.
  • “Hey, PlayStation. Pause/Resume/Rewind/Fast forward/Next/Previous” = mengontrol media yang sedang diputar (film atau musik).
  • “Hey, PlayStation. Help” = membuka daftar lengkap perintah.
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Langkah Mudah: Cara Menonaktifkan Glance di Realme

7 April 2024 - 11:36 WIB

9 Fitur Tersembunyi Tapi Penting di WhatsApp

30 Januari 2024 - 22:31 WIB

Cara Set 2 Speaker pada 1 Komputer

15 Januari 2024 - 07:00 WIB

Cara Menghemat Baterai Android

11 Januari 2024 - 20:14 WIB

Cara Mengatasi Lag di Ponsel Android dengan Ampuh

10 Januari 2024 - 22:35 WIB

Tips Fotografi di 2024 dengan realme C67

2 Januari 2024 - 19:53 WIB

Trending di Tips