Menu

Mode Gelap

Majalah · 26 Mar 2023 WIB

Counter-Strike 2 Segera Meluncur Pertengahan Tahun 2023


Counter-Strike 2 Segera Meluncur Pertengahan Tahun 2023 Perbesar

OAtekno.com – Valve baru saja resmi mengumumkan kehadiran Counter-Strike 2, game FPS andalannya sebagai penerus Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), ini akan meneruskan sejarah Counter-Strike di dunia. Para gamer nantinya dapat menikmati game FPS terbaru Valve ini pada musim panas (summer) tahun 2023 atau lebih tepatnya pada pertengahan tahun 2023.

Counter-Strike 2 merupakan salah satu rumor besar yang belakangan ini muncul. Sebelumnya, sempat ada isu beredar tentang Counter-Strike: Source 2 (CSS 2). Counter-Strike: Source 2 merupakan lanjutan dari seri CS Source yang sempat populer setelah CS 1.6.

Hadirkan Sejumlah Fitur dan Perbaikan

Bersamaan dengan berita perilisan CS2, Valve menjelaskan beberapa poin penting terkait hal baru yang akan mereka tambahkan ke Counter-Strike 2. Yang pertama dan paling mendasar yaitu perubahan smoke atau item smoke grenade dalam permainan.

Smoke grenade merupakan salah satu item atau utility yang sudah melegenda untuk game Counter-Strike. Setiap tim profesional sebelum melakukan setup pasti akan menggunakan dan mengandalkan kemampuan dari smoke grenade untuk melindungi mereka.

Baca juga: Peridot, Game AR Buatan Niantic Yang Mirip Tamagotchi!

Maka dari itu, Valve membawa perubahan yang cukup signifikan terkait smoke grenade dan bagaimana efek langsung pada medan tempur. Fungsi baru smoke grenade pada CS2 memastikan jika smoke akan berfungsi lebih optimal.

Smoke mampu menyesuaikan diri dengan kondisi objek serta lingkungan yang ada pada sekelilingnya, dan memberikan efek optimal bagi tim untuk melakukan pergerakan atau tindakan tertentu setelah memakai smoke.

Berikutnya adalah penyesuaian dari ‘tick rate’ pada in-game. tick rate merupakan frekuensi yang server gunakan untuk memberikan data terhadap game-nya. Jika pada seri Counter-Strike saat ini bergantung pada tick rate, Valve memastikan untuk CS2 para pemain tak perlu khawatir soal hal tersebut.

Dan yang terakhir adalah perubahan pada sejumlah map. Map ini sudah terkonfirmasi akan berbeda dari seri Counter-Strike sebelumnya. Valve akan membawa beberapa penyesuaian serta perubahan sejumlah map pada Counter-Strike 2.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apa Itu Google TV? Berikut Penjelasan Kelebihan Serta Kekurangannya!

26 Juni 2024 - 14:05 WIB

kelebihan dan kekurangan google tv

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank

19 Juni 2024 - 14:22 WIB

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank

Daftar Aplikasi Android Yang Terinfeksi Malware!

16 Juni 2024 - 14:50 WIB

daftar aplikasi android terinfeksi malware

Solusi Akun MI Lupa Password!

6 Juni 2024 - 13:17 WIB

solusi akun MI lupa password

Harga dan Cara Berlangganan Starlink

24 Mei 2024 - 13:12 WIB

harga langganan starlink

Penyebab dan Solusi Perangkat Tidak Kompatibel di Play Store!

22 Mei 2024 - 15:12 WIB

perangkat tidak kompatibel
Trending di Majalah