Menu

Mode Gelap

Koran · 2 Nov 2022 WIB

DG Con 2022 Lanjutkan Kesuksesan DG Fest dan DG Award


DG Con 2022 Lanjutkan Kesuksesan DG Fest dan DG Award Perbesar

OAtekno.com – DG Con 2022 yang diselenggarakan Telkomsel sukses digelar. Event ini leburan sekaligus penerus dari event rutin yang sebelumnya dinamakan Dunia Games (DG) Award dan DG Fest, dan seterusnya akan dinamakan DG Con yang direncanakan untuk menjadi gelaran tahunan.

DG Con 2022 selain festival yang menghadirkan sejumlah rangkaian bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia juga menjadi ajang penerapan teknologi terbaru, yang kali ini adalah digunakannya konsep hybrid. Hybrid yang dimaksud di sini adalah DG Con 2022 digelar secara offline di Basket Hall Senayan, Jakarta pada 28-30 Oktober 2022 kemarin, sekaligus bisa dinikmati melalui dunia metaverse secara online. Menariknya, di DG Con 2022 ada banyak booth makanan dan minuman yang dapat dinikmati, dan itu pun bisa dinikmati di metaverse nya, transaksi dilakukan secara online, dan makanan yang nyata akan dikirimkan langsung ke rumah.

Dengan digelarnya acara ini, Telkomsel sukses melanjutkan konsistensinya dalam memperkuat ekosistem dan industri gaming serta esports di Indonesia agar berkembang semakin inklusif.

Di acara ini juga diadakan malam penghargaan bagi para insan gaming (DG Awards), hingga turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022.

Acara yang diselenggarakan selama 3 hari ini diakhiri dengan malam puncak yang berlangsung begitu meriah. Menteri BUMN Erick Thohir bersama jajaran Manajemen Telkomsel bahkan hadir secara langsung ke venue, menyapa para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Erick Thohir juga menyerahkan mahkota juara Dunia Games League 2022 kepada tim Onic Olympus yang di partai final berhasil mengalahkan lawannya Evos Divine dengan skor akhir 169-161. Para pemain Onic Olympus tampak sangat bahagia berhasil menjadi pemenang turnamen yang memainkan games Free Fire tersebut.

Menteri Erick Thohir menegaskan bahwa kementerian BUMN akan terus mendukung kemajuan game dan konten lokal melalui ekosistem Telkomsel. “BUMN melalui @Telkomsel akan terus mendukung pengembangan game lokal, konten lokal, dan budaya pop Indonesia. Negara kita memiliki potensi luar biasa, jangan siakan. Kita harus bergerak bersama, menggandeng seluruh pihak termasuk para pelaku industri kreatif, atlet esports, dan masyarakat,” kata Erick Thohir dikutip dari akun Instagram @erickthohir.

DG Con 2022 juga menggelar malam penghargaan DG Awards 2022 bagi para insan gaming yang telah berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekosistem dan industri games & esports di Indonesia. Untuk penganugerahan DG Awards 2022 tersebut, sejumlah kategori yang diumumkan antara lain Male & Female Esports Player of The Year, Esports Team of The Year, Game Publisher of The Year, Esports Coach of The Year, dan berbagai kategori unggulan lainnya.

Selain itu, DG Con 2022 juga mengumumkan insan penerima penghargaan Top Lifetime Achievement 2022 yakni Andrian, Co-founder & CEO RRQ @TEAMRRQ.

Andrian mengaku bangga sekaligus terkejut atas apresiasi yang diberikan oleh DC Con kepada dirinya. Atas apresiasi tersebut, Andrian menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada DG Con, Dunia Games dan juga Telkomsel.

“Semoga dengan penghargaan ini bisa membuat saya lebih semangat lagi, membuat saya bisa menjadi lebih baik dan khususnya bisa berkontribusi lebih banyak lagi buat komunitas Esports Indonesia, terima kasih,” kata Andrian.

Dalam kesempatan sebelumnya, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel. Nirwan Lesmana mengungkapkan bahwa Dunia Games Telkomsel kembali mengukuhkan konsistensinya dalam mendorong pengembangan industri gaming dan esports Tanah Air melalui gelaran DG Con 2022.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Aplikasi Oceanic+ Ubah Apple Watch Jadi Komputer Selam

1 Desember 2022 - 16:14 WIB

aplikasi oceanic+ dapat mengubah apple watch menjadi komputer selam

Samsung Galaxy S23 Unpacked Dijadwalkan Awal Februari 2023

1 Desember 2022 - 16:10 WIB

Samsung Galaxy S23 unpacked akan hadir pada Februari 2023 mendatang

Ratusan Juta Nomor WhatsApp Bocor dan Dijual Secara Bebas

30 November 2022 - 18:30 WIB

ratusan juta data nomor whatsapp bocor

Xiaomi Watch S2 Akan Hadir Dengan Dua Ukuran

30 November 2022 - 18:18 WIB

xiaomi watch s2 segera hadir dengan dua pilihan ukuran

Samsung Galaxy S23 Series Akan Dibekali Konektivitas Satelit

29 November 2022 - 14:43 WIB

Samsung Hadirkan konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23 Series

Philips Hadirkan Monitor Profesional Terbarunya – 27B1U7903

29 November 2022 - 14:42 WIB

philips 27b1u7903 monitor profesional terbaru
Trending di Koran