Menu

Mode Gelap

Koran · 15 Des 2023 WIB

DJI Akan Segera Memulai Pengiriman Ronin 4D-8K


DJI Akan Segera Memulai Pengiriman Ronin 4D-8K Perbesar

OAtekno.comDJI telah memperkenalkan kamera sinema terintegrasi Ronin 4D-8K, yang menggabungkan gimbal dan kamera menjadi satu solusi untuk para pembuat film. Kamera ini secara resmi mereka umumkan tiga tahun yang lalu pada bulan Oktober 2021, dan akhirnya telah mulai pengirimannya.

Spesifikasi DJI Ronin 4D 8K

DJI merancang sistem kamera ini untuk memberikan solusi all-in-one dengan stabilisasi gambar 4-axis, menghilangkan kebutuhan untuk memasang kamera terpisah ke gimbal. Ronin 4D-8K menonjol dari segi desain fisiknya. Bodi utamanya terbuat dari paduan aluminium-magnesium, dengan lengan Z-axis yang terbuat dari serat karbon, memastikan daya tahan dan penanganan yang ringan. Seluruh setup, tidak termasuk lensa dan kartu penyimpanan, beratnya sekitar 4,67 kg, sehingga cocok pengguna gunakan dalam berbagai skenario pengambilan gambar, mulai dari handheld hingga pemasangan pada kendaraan.

Sistem ini memiliki gimbal kamera Zenmuse X9-8K, mampu merekam dalam resolusi 8K full-frame pada 60fps dan 4K pada 120fps. Kemampuan resolusi tinggi ini memungkinkan untuk menangkap detail-detail rumit dalam berbagai pengaturan dan meningkatkan fleksibilitas dalam produksi pasca-produksi, termasuk cropping dan stabilisasi.

Baca juga: Erajaya Hadirkan DJI Osmo Pocket 3 ke Indonesia!

Ronin 4D-8K menawarkan ISO ganda native, mulai dari EI 320/1600 dan dapat pengguna perluas hingga EI 800/4000. Kelenturan ini penting untuk pengambilan gambar dalam berbagai kondisi pencahayaan, mulai dari pemandangan malam kota hingga adegan luar yang terang. Kamera ini memberikan remarkable dynamic range yang luar biasa sebesar 14,7 stop, memungkinkan pengambilan gambar detail dalam situasi pencahayaan yang menantang. Teknologi DJI Cinematic Color Science (DCCS) lebih meningkatkan hal ini, memastikan reproduksi warna yang akurat dan tampilan warna kulit yang menarik dalam berbagai lingkungan pencahayaan.

Untuk kompatibilitas lensa, Ronin 4D-8K mendukung mount yang dapat pengguna tukar, menampung berbagai jenis lensa termasuk mount DL milik DJI, dan lensa dari Leica, Sony, dan ARRI. Ini juga memiliki sistem fokus LiDAR untuk penyesuaian fokus yang cepat dan tepat, bahkan dalam kondisi yang menantang.

Harga DJI Ronin 4D-8K

Selain itu, Ronin 4D-8K mendukung alur kerja ACES, memastikan gaya warna yang konsisten dalam pengambilan gambar dengan multi-kamera, dan memiliki filter ND fisik untuk penyesuaian cepat terhadap perubahan kondisi cahaya.

Paket DJI Ronin 4D-8K dihargai sebesar $12,838 dan termasuk aksesori seperti lensa DL PZ 17-28mm dan PROSSD 1TB, menawarkan para pembuat film paket lengkap untuk penggunaan langsung. Selain itu, gimbal kamera Zenmuse X9-8K tersedia terpisah dengan harga $3,599.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran