Menu

Mode Gelap

Majalah · 24 Agu 2022 WIB

DUALSENSE EDGE, Controller Baru PS5 dengan Banyak Fitur Custom


DUALSENSE EDGE, Controller Baru PS5 dengan Banyak Fitur Custom Perbesar

OAtekno.com – Sony baru saja memperkenalkan pengontrol nirkabel DualSense Edge untuk PlayStation 5, pengontrol kinerja tinggi pertama dengan keunggulan ultra-customizable yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment.

dual sense edge

Dirancang untuk memberi Anda keunggulan dalam gameplay dengan memungkinkan Anda membuat kontrol khusus, pengontrol nirkabel DualSense Edge membuat pengalaman bermain unik Anda sendiri yang disesuaikan dengan gaya bermain Anda.
Pengontrol nirkabel DualSense Edge menampilkan sejumlah opsi penyesuaian berbasis perangkat keras dan perangkat lunak untuk menciptakan pengalaman pengontrol yang sepenuhnya dipersonalisasi, termasuk:

  • Kontrol yang sangat dapat disesuaikan: Anda dapat membuat pengontrol nirkabel DualSense Edge menjadi milik Anda secara unik dengan memetakan ulang atau menonaktifkan input tombol tertentu dan menyempurnakan bidikan Anda dengan menyesuaikan sensitivitas stik dan zona mati (jarak stik analog Anda bergerak sebelum dikenali dalam game) . Selain itu, setiap pemicu dapat disesuaikan dengan opsi untuk menyesuaikan jarak perjalanan dan zona mati sesuai keinginan Anda. Misalnya, Anda dapat secara manual mengurangi jarak tempuh pemicu untuk input yang lebih cepat dalam game FPS kompetitif atau mengurangi zona mati untuk kontrol throttle yang akurat dalam game balap.
  • Kemampuan untuk menyimpan beberapa profil kontrol: Setelah Anda menemukan pengaturan kontrol yang ideal, Anda dapat menyimpannya ke profil unik dan bertukar di antara mereka dengan cepat. Dengan pengontrol nirkabel DualSense Edge, Anda akan selalu memiliki kontrol pilihan untuk gim Anda siap dimainkan, apakah Anda menghadapi dewa dan monster Norse di God of War Ragnarök, atau pemain saingan dalam battle royale online.
  • Antarmuka pengguna di pengontrol: Tombol Fn khusus memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan dengan mudah sambil tetap fokus pada aksi dalam game – dengan cepat bertukar antara profil kontrol yang telah ditetapkan sebelumnya, menyesuaikan volume game dan keseimbangan obrolan, dan mengakses profil pengontrol menu pengaturan untuk mengatur dan menguji iterasi kontrol baru saat dalam game.

dual sense edge back

  • Tutup stik dan tombol belakang yang dapat diganti: Tiga jenis tutup stik yang dapat diganti (standar, kubah tinggi, dan kubah rendah) membantu Anda tetap nyaman dalam permainan sambil mempertahankan cengkeraman dan stabilitas. Dua set tombol kembali yang dapat ditukar (setengah kubah dan tuas) dapat dikonfigurasi untuk menjadi input tombol lainnya, menempatkan kontrol yang lebih penting di ujung jari Anda.
  • Modul stick yang dapat diganti: Mainkan lebih lama dengan kemampuan untuk sepenuhnya mengganti setiap modul stick individual pada pengontrol (modul stick pengganti akan dijual terpisah).
  • Fitur pengontrol nirkabel DualSense bawaan: Pengontrol nirkabel DualSense Edge mempertahankan kenyamanan khas dan pengalaman mendalam dari pengontrol nirkabel DualSense saat memainkan game yang didukung, termasuk umpan balik haptic, pemicu adaptif, mikrofon internal, kontrol gerakan, dan banyak lagi.

 

Selain penutup stik dan set tombol kembali yang disertakan, pengontrol nirkabel DualSense Edge dilengkapi dengan kabel jalinan USB Type-C, yang menggunakan rumah konektor untuk mengunci pengontrol sehingga sangat kecil kemungkinannya untuk terlepas pada saat yang genting. Tas jinjing yang disertakan, yang menjaga pengontrol dan komponen nirkabel DualSense Edge Anda bersama-sama dan terorganisir di satu tempat, memungkinkan Anda untuk mengisi daya pengontrol melalui koneksi USB saat disimpan dalam kasing.

Daisuke Kurihara, Art Director, memimpin proses desain pengontrol dan membagikan beberapa wawasan tentang cara pembuatannya:

“Kesempatan untuk membuat pengontrol nirkabel DualSense Edge adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi tim kami. Kami ingin membangun warisan pengontrol PlayStation yang ikonik dengan membuat pengontrol yang memberdayakan pemain untuk bereksperimen dan mempersonalisasi elemen berdasarkan gaya bermain unik mereka sendiri – apakah mereka seorang gamer yang kompetitif atau seseorang yang hanya senang memiliki lebih banyak opsi untuk menyesuaikan permainan mereka. Pengontrol nirkabel DualSense Edge juga menampilkan sejumlah sentuhan desain yang kami harap akan dinikmati oleh para pemain, termasuk skema warna hitam-putih yang terinspirasi oleh pengontrol DualSense dan pola PlayStation Shapes yang unik pada panel sentuh dan permukaan pemicu.

“Kami berterima kasih kepada banyak gamer, pemain esports profesional, dan developer yang telah membantu memberikan masukan mengenai desain controller ini.”

Sony menjanjikan dalam beberapa bulan ke depan, akan berbagi detail lebih lanjut tentang pengontrol nirkabel DualSense Edge, termasuk waktu peluncuran, dan tidak sabar untuk melihat bagaimana komunitas PS5 membuka potensi penuh dari opsi penyesuaian pengontrol.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apakah TV LED Termasuk TV Digital? Simak Penjelasan Ini

9 Desember 2022 - 20:10 WIB

apakah tv led termasuk tv digital?

Apa itu Ring of Fire? Faktor Indonesia Rawan Bencana Gempa

6 Desember 2022 - 17:34 WIB

Apa itu Ring of Fire?

Viral Set Top Box Meledak, Rekomendasi Set Top Box Bersertifikasi Kominfo

5 Desember 2022 - 21:09 WIB

set top box meledak

Mengenal Fitur ChatGPT, Kelebihan dan Kekurangannya

5 Desember 2022 - 18:25 WIB

apa itu ChatGPT?

Apa itu Snapdragon Sound?

19 November 2022 - 20:53 WIB

apa itu snapdragon sound?

Menilik Helio G99 yang Memperkuat realme 10

31 Oktober 2022 - 17:14 WIB

Trending di Majalah