Menu

Mode Gelap

Majalah · 25 Agu 2022 WIB

Membedah Fitur Samsung Galaxy Watch5 Series


Membedah Fitur Samsung Galaxy Watch5 Series Perbesar

Fitur Samsung Galaxy Watch5 Series

OAtekno.com – Samsung baru saja merilis lini wearable terbarunya, yaitu Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro.

Secara umum, Samsung Galaxy Watch5 Series hadir untuk mendampingi pengguna menjalani gaya hidup yang lebih baik dan aktif melalui teknologi yang lebih powerful dan insight kesehatan yang menyeluruh.

“Galaxy Watch5 Series didesain sebagai partner bagi pengguna untuk step up dalam kesehariannya, mulai dari membiasakan diri dengan gaya hidup yang lebih sehat, mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan, hingga menjalani gaya hidup yang lebih aktif dan penuh tantangan,” ujar Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Fitur Samsung Galaxy Watch5

Berbagai studi menunjukkan, lari bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan, hingga mengurangi risiko kematian dini.

Manfaat lari pun bisa dirasakan berbagai kalangan karena relatif mudah dilakukan. Bagi yang ingin mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga lari, Galaxy Watch5 Series hadir dengan fitur yang komprehensif untuk menemani pengguna berlari dari awal sampai akhir.

Sebelum lari, memahami kondisi tubuh penting untuk dilakukan agar tubuh bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari kegiatan tersebut. Dalam hal ini, Galaxy Watch5 dibekali dengan BioActive Sensor yang menyajikan hasil pembacaan menyeluruh terhadap tubuh yang mencakup detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres.

Pengguna juga bisa mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantungnya lewat pemantauan tekanan darah dan EKG.

Lebih lagi, Galaxy Watch5 juga dilengkapi dengan fitur Body Composition yang bisa memberikan gambaran lengkap terhadap kesehatan umum pengguna, mulai dari berat badan, massa otot, hingga kadar lemak dalam tubuh.

Fitur-fitur kesehatan yang komprehensif ini berguna untuk memandu pengguna menjalani latihan yang terpersonalisasi sesuai kebutuhan dan kondisi tubuh. Pengguna juga bisa menentukan target komposisi tubuh yang diinginkan dan melacak kemajuan yang diperoleh. Dengan begitu, pengguna bisa nyaman berlari sesuai kemampuan dan terhindar dari overtraining untuk kemajuan yang konsisten.

Galaxy Watch5 juga memberi pengalaman lari terbaik berkat kemampuan mengukur detak jantung secara real-time. Jadi, pengguna bisa tahu sejauh mana dirinya bisa memacu diri saat berlari.

Saat istirahat, Galaxy Watch5 menyediakan berbagai data bermanfaat terkait kondisi tubuh pengguna seperti detak jantung setelah olahraga hingga rekomendasi konsumsi air minum berdasarkan cairan tubuh yang hilang demi memastikan pengguna mengambil jeda atau istirahat dengan optimal untuk pemulihan tubuh terbaik.

Tak lupa, sambil istirahat, manfaatkan seamless connectivity antara Galaxy Watch5 dengan smartphone. Pengguna bisa tetap update akan pekerjaan maupun terhubung dengan orang-orang terdekat dengan mengecek notifikasi maupun membalas pesan-pesan penting.

Seusai digunakan seharian, bagaimana dengan baterainya? Samsung memahami pentingnya daya baterai dari sebuah smartwatch, sehingga Galaxy Watch5 dibekali baterai dengan kapasitas 13% lebih besar dibanding seri sebelumnya, lengkap dengan pengisian cepat yang membuat baterai smartwatch tersebut bisa terisi sampai 45% hanya dalam waktu 30 menit. Pengguna pun tak perlu khawatir akan daya tahan baterai smartwatch dalam menemaninya berkegiatan setiap hari.

Fitur Samsung Galaxy Watch5 Pro

Jika ingin olahraga yang lebih adventurous, hiking ataupun bersepeda dapat menjadi pilihan. Keduanya dapat melatih jantung dan menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan kepadatan tulang, hingga meningkatkan keseimbangan.

Bagi yang gemar hiking, bersepeda, ataupun aktivitas luar ruangan lainnya, Samsung Galaxy Watch5 Pro dapat menjadi pilihan dengan materialnya yang tangguh, dukungan baterai yang paling besar di lini seri Galaxy Watch, sehingga bisa temani pengguna untuk jelajahi perjalanan alam ke manapun.

Galaxy Watch5 Pro hadir sebagai smartwatch yang diciptakan bagi para pecinta kegiatan outdoor, dengan material premium Sapphire Crystal pada layar, sehingga membuat Galaxy Watch5 Pro lebih tahan terhadap goresan.

Ditambah dengan, casing titanium yang kokoh dan D-Buckle Sport Band terbaru yang menawarkan daya tahan yang tangguh, tampilan yang sleek dan rapi, Galaxy Watch5 Pro siap terhadap berbagai tantangan yang menghadang.

Galaxy Watch5 Pro pun jadi seri Galaxy Watch pertama yang mendukung file GPX. Jadi, pengguna bisa mengambil rute hiking dan bersepeda terdahulu di smartphone lalu memindahkannya ke smartwatch tersebut, atau menerima rute yang direkomendasikan teman.

Untuk mengikuti rute yang sudah disiapkan pun pengguna tak perlu membagi perhatian untuk bolak-balik menatap layar smartwatch karena Galaxy Watch5 Pro hadir dengan fitur Turn-by-turn directions, di mana pengguna bisa mendapat arahan berbentuk suara atau getaran yang memandunya senantiasa di trek.

Ketika menjalani rute di tempat baru atau bahkan di kota lain, pengguna juga bisa pulang dengan mudah dan aman dengan menelusuri jalur yang dilalui saat berangkat menggunakan fitur Track back. Terakhir, jangan lupa membagikan perjalanan yang telah direkam ke para outdoor enthusiast lain lewat aplikasi Samsung Health.

Sama halnya dengan Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro hadir dengan baterai tahan lama. Bahkan, Galaxy Watch5 Pro punya baterai 590 mAh, terbesar di lini Galaxy Watch, di mana baterainya 60% lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Watch4.

Baterai besar yang awet ini pun membuat Galaxy Watch5 Pro benar-benar didesain sebagai smartwatch yang tangguh untuk menemani pengguna ke rute mana pun alam membawanya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apakah TV LED Termasuk TV Digital? Simak Penjelasan Ini

9 Desember 2022 - 20:10 WIB

apakah tv led termasuk tv digital?

Apa itu Ring of Fire? Faktor Indonesia Rawan Bencana Gempa

6 Desember 2022 - 17:34 WIB

Apa itu Ring of Fire?

Viral Set Top Box Meledak, Rekomendasi Set Top Box Bersertifikasi Kominfo

5 Desember 2022 - 21:09 WIB

set top box meledak

Mengenal Fitur ChatGPT, Kelebihan dan Kekurangannya

5 Desember 2022 - 18:25 WIB

apa itu ChatGPT?

Apa itu Snapdragon Sound?

19 November 2022 - 20:53 WIB

apa itu snapdragon sound?

Menilik Helio G99 yang Memperkuat realme 10

31 Oktober 2022 - 17:14 WIB

Trending di Majalah