Menu

Mode Gelap

Koran · 27 Nov 2022 WIB

Elon Musk Memberikan Ampunan Untuk Akun Twitter Yang Telah Terkena Blokir Permanen


Elon Musk Memberikan Ampunan Untuk Akun Twitter Yang Telah Terkena Blokir Permanen Perbesar

OAtekno.com – Elon Musk, pemilik Twitter saat ini nampaknya bersemangat untuk mengampuni pemilik-pemilik akun Twitter yang sebelumnya ditangguhkan. Pencabutan blokir itu akan dimulai pada pekan depan.

Keputusan ini diumumkan oleh Musk setelah ia mengadakan polling informal di Twitter yang menanyakan apakah semua akun yang diblokir pantas kembali ke Twitter. Hasilnya polling itu diikuti oleh lebih dari 3 juta akun dan sebanyak 72,4% responden memilih “yes”.

Di akhir tweet-nya, Musk juga menuliskan “Vox Populi, Vox Dei” yang jika diterjemahkan dari Bahasa Latin berarti suara orang-orang adalah suara Tuhan. Musk tidak memberikan detail soal proses pemberian amnesti ini.

Elon Musk Akan Membuka Akun Twitter Yang Pernah di Blokir

Namun Jika Elon mempertimbangkan dengan serius poling tidak resmi tersebut, maka ada kemungkinan akun-akun yang sebelumnya terkena blokir karena melakukan ujaran kebencian atau pun menyebar hoax bisa ikut dipulihkan.

Twitter juga pernah memblokir akun milik mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara permanen setelah kerusuhan di Gedung Capitol, AS pada 6 Januari 2021. Tapi seminggu yang lalu, Musk mencabut blokir permanen dari akun Twitter Trump setelah mengadakan polling di akun pribadinya.

Keputusan Musk untuk mengampuni akun-akun yang diblokir tidak sejalan dengan tweet sebelumnya yang mengatakan Twitter tidak akan memulihkan akun besar sebelum dewan moderasi konten dibentuk.

Belum diketahui bagaimana Twitter akan menangani moderasi konten setelah akun-akun yang diblokir ini diizinkan kembali. Apalagi Twitter baru saja ditinggal ribuan karyawannya karena di-PHK dan eksodus karyawan yang memilih pergi ketimbang bekerja terlalu intens di bawah Musk.

Src

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Android 15 Siap Rilis dengan Deretan Fitur Terbaru!

20 Mei 2024 - 14:05 WIB

Android 15

Samsung Mendominasi Pasar Ponsel Dunia!

20 Mei 2024 - 13:50 WIB

Respons Operator di Indonesia Mengenai Kedatangan Starlink

20 Mei 2024 - 12:48 WIB

respons operator di indonesia mengenai masuknya starlink ke indonesia

CEO OpenAI: GPT-5 Akan Seperti Otak Virtual yang Mampu Berpikir

19 Mei 2024 - 13:45 WIB

GPT-5 bakal seperti otak virtual yang bisa berpikir

Firmware Samsung Galaxy S24 FE Bocor di Server One UI!

19 Mei 2024 - 13:03 WIB

firmware samsung galaxy s24 fe terlihat di server One UI

Elon Musk: Twitter Resmi Tutup!

19 Mei 2024 - 12:23 WIB

twitter resmi tutup pindah ke x
Trending di Koran