Menu

Mode Gelap

Koran · 25 Apr 2020 WIB

Facebook Messenger Rooms ; alternatif gratis calon penggeser Zoom


Facebook Messenger Rooms ; alternatif gratis calon penggeser Zoom Perbesar

OAtekno.com – Facebook messenger rooms adalah respon dari facebook atas kejayaan zoom di era pandemi ini. Memang, di saat semua orang disarankan untuk tetap di rumah dan bekerja dari jarak jauh, tiba-tiba mengemuka aplikasi bernama zoom sebagai solusi komunikasi massal jarak jauh yang mendapat tempat di hati penggunanya karena beberapa hal.

facebook rooms

Dalam uji coba, keunggulan zoom yang kami rasakan selama ini adalah di kualitas video dan percakapan, stabilitas jaringan, kemudahan penggunaan, dan background yang dapat diganti. Facebook pun bertindak cepat untuk merespon kejayaan zoom dengan segera menghadirkan facebook messenger rooms.

Berikut Sumber Info Virus Corona / COVID-19 di Indonesia

Kelebihan

Kelebihan yang akan ditawarkan oleh meeting app buatan facebook ini adalah komunikasi gratis tanpa batas hingga 50 orang, kemudahan penggunaan bahkan tanpa akun facebook, dan nantinya dapat terintegrasi juga dengan instagram dan whatsapp, serta background yang juga dapat diganti seperti zoom, bahkan dengan memanfaatkan artificial intelligence yang lebih mutakhir lagi, contohnya video 360 dan pencahayaan buatan.

Dengan semua potensi yang disebutkan oleh Stan ChudnovskyVP of Messenger pada sebuah blog post, jika dapat direalisasikan secepatnya dan dengan kualitas jaringan yang baik, maka kami perkirakan banyak pengguna zoom yang akan beralih. Saat ini, zoom hanya memberikan gratis 40 menit untuk tiap sesi meeting, sedangkan messenger rooms gratis tanpa batas dan dapat digunakan tanpa menginstall program tambahan, karena sudah hampir pasti pengguna smartphone memiliki salah satu antara whatsapp, facebook, atau instagram. Selain itu, messenger rooms juga bisa digunakan pada desktop, aksesibilitas tinggi ini tentunya menjadi nilai jual lebih bagi messenger rooms hingga dapat diadaptasi oleh banyak pengguna tanpa perlu promosi untuk instalasi.

Kekurangan

Sayangnya, untuk keamanan messenger rooms tidak memberikan enkripsi seperti halnya whatsapp chat, jadi kami tidak menyarankan untuk penggunaan meeting resmi yang mengandung pembicaraan penting, tetapi untuk fasilitas belajar dan komunikasi yang lebih casual, facebook messenger rooms ini menarik untuk ditunggu, semoga kualitas jaringannya sebaik zoom dengan fitur-fitur yang telah dijanjikan.

Kini kita tinggal menunggu fitur baru dari grup facebook ini untuk dapat digunakan di Indonesia, tentunya OAtekno akan segera melaporkan jika sudah tersedia dan mungkin membuat perbandingan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024): Versi Mutakhir Laptop Gaming Tipis Elegan

21 Februari 2024 - 22:28 WIB

realme 12+ 5G Siap Debut di Indonesia !

21 Februari 2024 - 22:12 WIB

ASUS Zenbook DUO: Laptop Layar Ganda Revolusioner untuk Produktivitas Maksimal

21 Februari 2024 - 07:00 WIB

Garmin Lily 2: Eksklusif Smart Jewelry untuk Perempuan yang Berkelas

20 Februari 2024 - 22:24 WIB

Rahasia Terungkap: realme 12 Series 5G Hadir dengan Fitur Kamera Revolusioner!

20 Februari 2024 - 07:00 WIB

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i: Ponsel Gaming dan Hiburan Terjangkau!

20 Februari 2024 - 00:12 WIB

Trending di Koran