Menu

Mode Gelap

Koran · 27 Nov 2023 WIB

Fitur Widget at a Glance Error di Android 12 hingga Android 14


Fitur Widget at a Glance Error di Android 12 hingga Android 14 Perbesar

OAtekno.com – Pengguna Android saat ini menghadapi tantangan tak terduga dengan widget At a Glance milik Google. Alat praktis ini biasanya menjadi sarana utama untuk akses informasi cepat di layar utama Android, namun mengalami kerusakan pada sejumlah besar perangkat. Gangguan ini muncul dalam berbagai bentuk – beberapa pengguna melihat widget muncul sebentar sebelum menghilang, yang lain mengalami crash, dan ada yang sama sekali tidak melihatnya.

Masalah ini memengaruhi perangkat yang menjalankan Android 12 ke atas.

Problem ini tidak terbatas pada satu model atau merek saja; melainkan menyebar pada berbagai perangkat Android, mulai dari Google Pixel terbaru hingga seri Galaxy milik Samsung dan ponsel OnePlus. Masalah ini juga menyebar pada berbagai versi Android, mempengaruhi perangkat yang menjalankan Android 12 hingga Android 14.

Pengguna Google Pixel menghadapi hambatan tambahan. Bagi mereka, menghapus widget yang bermasalah dari layar utama bukanlah opsi, sehingga mereka terjebak dengan fitur yang rusak.

Pastinya fitur rusak tersebut lama-lama menggangu pengguna lebih lanjut dengan pesan error yang terus menerus muncul. Pesan-pesan ini penuh dengan technical term, membuatnya kurang ramah pengguna dan lebih berorientasi pada pengembang. Bahasa teknis ini menambah lapisan kompleksitas bagi pengguna rata-rata yang mencoba menyelesaikan masalah.

Baca juga: Google Bard Kini Bisa Menjawab Pertanyaan Tentang Video dari YouTube

Meskipun beberapa pengguna melaporkan solusi sementara, seperti memperbarui aplikasi Google, solusi tersebut tidak selalu efektif secara konsisten, menyisakan banyak pengguna yang masih mencari solusi.

Google belum secara resmi mengakui atau menangani masalah ini, meninggalkan kesenjangan dalam komunikasi dan penyelesaian. Situasi yang berlangsung ini menyoroti tantangan di dunia teknologi, di mana bahkan fitur yang banyak digunakan dan tampaknya stabil dapat mengalami masalah tak terduga, mengingatkan kita akan kebutuhan untuk beradaptasi dan bersabar dalam era digital.

Via

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran