Menu

Mode Gelap

Tips · 19 Okt 2022 WIB

5 Cara Seimbangkan Hidup dengan Garmin Venu Sq2


5 Cara Seimbangkan Hidup dengan Garmin Venu Sq2 Perbesar

OAtekno.com – Kita mulai memasuki penghujung tahun 2022. Di tengah sibuknya rutinitas kerja, rencana liburan tahun baru sudah ada di depan mata. Banyak dari kita yang pastinya sudah mempersiapkan agenda liburan, sambil menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Padatnya aktivitas pastinya menguras banyak energi. Jika tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat, mustahil untuk mengerjakan semua aktivitas sampai selesai. Maka dari itu sangat penting memastikan Anda menjalankan gaya hidup sehat.

Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, Anda akan punya banyak energi untuk menjalankan padatnya aktivitas. Jangan lupakan bahwa Anda juga perlu mempersiapkan energi yang cukup agar bisa menikmati liburan sesuai yang Anda rencanakan.

Dan kini, teknologi hadir untuk membantu mempermudah menjalani gaya hidup sehat. Salah satunya adalah solusi dari Garmin pada salah satu produknya.

Garmin Venu Sq 2 hadir dengan rangkaian fitur kesehatan dan kebugaran yang membantu Anda mewujudkan keseimbangan dalam hidup. Berikut ini sejumlah tips yang membantu Anda tetap fit dan memiliki energi yang cukup untuk menjalani rutinitas sehari-hari, dengan dukungan fitur Garmin Venu Sq 2.

Aktif Bergerak

Padatnya pekerjaan terkadang memaksa Anda untuk duduk lama di depan komputer. Penting untuk tidak terus duduk dalam jangka waktu yang terlalu lama. Bangun dan bergeraklah agar tubuh Anda lebih sehat.

Dengan fitur Move Alert di Garmin Venu Sq 2, Anda bisa mendapatkan pengingat untuk sejenak bergerak menjauh dari komputer. Notifikasi akan muncul jika jam tangan pintar tidak mendeteksi adanya pergerakan dari pengguna. Move Alert akan terus berulang dan menjadi pengingat yang baik agar Anda aktif bergerak. 

Makan Makanan yang Sehat

Banyak orang yang sering melupakan makan ketika tengah sibuk dengan pekerjaannya. Padahal makan menjadi bagian penting untuk menjaga keseimbangan dalam hidup. Tidak hanya sekadar makan, tetapi makan makanan yang sehat.

Menurut WHO, makanan yang sehat membuat tubuh mendapatkan cukup nutrisi dan membuatnya lebih tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, serta penyakit. Disarankan untuk memilih makanan seimbang yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat dan lainnya. Hindari konsumsi makanan yang terlalu banyak lemak, gula, garam dan kalori.

Apakah diperlukan tambahan multivitamin untuk nutrisi tubuh? Sebagian orang setuju, sementara sebagian lainnya menganggap hanya perlu makan makanan yang sehat. Saat Anda mengonsumsi multivitamin, tubuh hanya mengambil sedikit vitamin yang diperlukan, kemudian mengeluarkannya melalui keringat dan urin.

Menurut Harvard, multivitamin hanya menyediakan kandungan vitamin dan mineral penting pada tingkat yang relatif rendah dan biasanya dibutuhkan tubuh.

Minum yang Cukup

Selain memilih menu makanan yang sehat, penting bagi tubuh untuk mendapatkan asupan air yang cukup. Air membantu Anda mempertahankan suhu tubuh normal, melumasi dan melindungi sendi, melindungi sumsum tulang belakang, dan menghilangkan limbah dalam tubuh.

Kurang minum cukup air bahkan dapat menyebabkan beberapa masalah, seperti kurangnya konsentrasi dan sakit kepala yang tentunya akan mengganggu aktivitas Anda. Garmin Venu Sq 2 sudah dilengkapi dengan fitur Garmin Hydration Tracking.

Fitur Garmin Hydration Tracking memungkinkan Anda mencatat asupan konsumsi air untuk membuat tubuh selalu terhidrasi. Selain itu Anda juga dapat membuat target konsumsi air minum secara otomatis yang disesuaikan dengan seberapa banyak keringat yang hilang selama aktivitas.

Pantau Tingkat Stres

Stres bisa menjadi pemicu penyakit dalam tubuh. Dalam rutinitas pekerjaan yang padat, stres sangat mungkin terjadi. Venu Sq 2 sudah dilengkapi dengan fitur Stress Tracking yang akan melacak tingkat stres Anda.

Jika tingkat stres terlalu tinggi, smartwatch akan memberikan peringatan. Kemudian smartwatch akan memandu Anda untuk melakukan aktivitas pernapasan pendek agar tubuh Anda bisa lebih rileks dan stres mereda.

Tidur yang Berkualitas

Istirahat menjadi bagian penting dalam pola hidup seimbang. Tidur membantu menjaga pikiran dan tubuh Anda tetap sehat. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7 – 8 jam. Tetapi tidur yang cukup bukan hanya pada durasinya saja, tetapi juga kualitasnya.

Venu Sq 2 dilengkapi dengan fitur Garmin Sleep Tracking yang bisa memantau kualitas tidur Anda. Fitur ini menyajikan informasi yang lengkap seperti skor tidur, rincian tahapan tidur, Pulse Ox2, pernapasan dan informasi tambahan untuk membantu meningkatkan kualitas tidur.

Informasi ini diperoleh dari kombinasi data detak jantung, variabilitas detak jantung dan pergerakan tubuh. Informasi usia yang dimasukkan saat pengaturan awal juga berguna untuk menganalisis dan meningkatkan kemampuan fitur Sleep Tracking.

Skor tidur diberikan dari 0-100. Smartwatch juga memberikan insight tambahan yang dipersonalisasi dari data aktivitas dan gaya hidup Anda sehari-hari. Insight ini akan membantu Anda memahami bagaimana faktor-faktor seperti tingkat stres, pola aktivitas dan waktu tidur akan mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Berkompetisi

Ajak teman Anda untuk berkompetisi agar menjadi lebih sehat, melalui challenge workouts yang tersedia di aplikasi Garmin Connect. Setelah menyelesaikan challenge, dapatkan lencana untuk dipamerkan di sosial media atau news feed yang ada di Garmin Connect.

Jadi tidak hanya memamerkan foto-foto liburan, tetapi Anda juga bisa mendapatkan kebugaran dan berbagai lencana yang Anda dapatkan dengan teman-teman.

Tetap bugar menjelang liburan tahun baru dengan Garmin Venu Sq 2. Smartwatch terbaru dari Garmin ini tersedia di Garmin Official Online Stores dan Garmin Brand Stores Offline dengan harga mulai dari Rp 3.329.000.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Baru WhatsApp Avatar! Ini Cara Membuat Avatar pada Aplikasi WhatsApp

6 Desember 2022 - 13:55 WIB

cara membuat avatar di whatsapp

Cara Membuat Twibbon Sendiri di Aplikasi Canva

3 Desember 2022 - 16:43 WIB

Cara membuat Twibbon di Canva

Bingung Hapus Halaman Kosong di Microsoft Word? Simak Cara Ini!

1 Desember 2022 - 16:22 WIB

cara menghapus halaman kosong pada microsoft word

Video TikTok di Draf Terhapus? Simak Cara Mengembalikannya

29 November 2022 - 14:44 WIB

cara mengembalikan video draf tiktok yang hilang

Cara Membeli Paket Vidio Agar Bisa Nonton Piala Dunia 2022

27 November 2022 - 05:10 WIB

cara beli paket vidio piala dunia 2022

Cara Membuat Polling atau Pemungutan Suara di WhatsApp

26 November 2022 - 07:03 WIB

cara membuat polling atau pemungutan suara di whatsapp
Trending di Tips