Menu

Mode Gelap

Koran · 19 Okt 2022 WIB

4 Alasan Redmi A1 Cocok Jadi Smartphone Pertama Kamu


4 Alasan Redmi A1 Cocok Jadi Smartphone Pertama Kamu Perbesar

OAtekno.com – Teknologi terus berkembang, smartphone kini hadir dengan chipset lebih kencang, layar lebih besar, sampai baterai awet dalam harga yang terjangkau. Selain itu, operator jaringan seluler di Indonesia kini sudah mulai melakukan masa transisi dari jaringan lawas (2G & 3G) dan lebih fokus memperkuat akses jaringan 4G hingga berikutnya ke 5G.

Seluruh upaya tersebut dilakukan agar teknologi dan inovasi terbaru dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) merupakan salah satu pionir yang menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau.

28 Oktober nanti, Xiaomi akan menghadirkan smartphone terjangkau yang diberi nama Redmi A1. Dengan berbagai fitur smartphone kekinian yang menyertainya, Redmi A1 akan menjadi pilihan menarik bagi masyarakat yang menginginkan smartphone entry-level yang dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Berikut empat alasan kenapa Redmi A1 layak dipertimbangkan menjadi smartphone pertama kamu :

  1. Layar Lega, Navigasi Lebih Mudah

Ketika era awal penggunaan handphone, tampilan antarmuka ponsel umumnya tergolong kecil dengan teknologi layar yang belum mendukung tampilan warna yang menyeluruh. Bahkan  teknologi layar sentuh pun hadir secara bertahap dengan berbagai penyempurnaan. Saat ini, tampilan depan yang dihadirkan oleh smartphone sudah didominasi oleh layar besar, sehingga bisa menampilkan konten multimedia dan teks yang lebih banyak.

Lewat layar lebar 6,52” pada Redmi A1, pengguna akan lebih dimudahkan untuk mengakses konten digital dalam berbagai skenario penggunaan mulai dari menggunakan aplikasi sosial media, chat, browser, hingga layanan streaming musik dan video.

  1. Komunikasi Lebih Mudah, Baik Lewat Suara & Video

Jika pada era penggunaan feature phone, opsi untuk tersambung dengan keluarga maupun kerabat hanya sebatas pesan teks (SMS) dan panggilan suara. Namun kini banyak orang lebih nyaman untuk bertukar kabar dengan aplikasi seperti WhatsApp.

Pengguna smartphone 4G seperti Redmi A1 pun juga bisa memanfaatkan sambungan internet untuk melakukan panggilan suara dengan biaya yang jauh lebih terjangkau. Belum lagi kalau disambungkan ke jaringan Wi-Fi. Sehingga pengeluaran bulanan yang dihabiskan untuk membeli pulsa bisa jauh lebih hemat.

  1. Simpan Data Mudah & Aman

Memiliki fungsi yang terbatas, semua kontak, pesan dan catatan yang tersimpan di feature phone akan sulit dipindahkan ke perangkat lainnya. Tanpa adanya fungsi backup, situasi ini tentunya menyulitkan kita. Dengan smartphone 4G, semua data yang tersimpan bisa disinkronkan melalui akun Google. Smartphone Redmi A1 didukung dengan sistem operasi Android 12 yang lebih ringan, namun tetap membawa fungsi-fungsi esensial yang ada di smartphone pada umumnya. Dan tentunya didukung oleh standar keamanan terbaru, memastikan data tersimpan dengan aman.

  1. Jadi Perangkat Hiburan Sekaligus Asisten Pribadi

Jika pada feature phone kita hanya dapat memainkan beberapa game bawaan saja, lain halnya dengan smartphone 4G, di mana kamu bisa mengunduh aplikasi atau platform hiburan favorit untuk diakses selama waktu istirahat atau ketika ingin melepas penat. Mulai dari drama Korea sampai reality show favorit, atau mendengarkan playlist berisi sejumlah penyanyi favorit.

Kamu juga bisa mencari informasi lebih mudah dan cepat lewat smartphone dengan fitur pencarian. Lewat search bar yang ada pada halaman utama, kamu bisa mengetik, atau menekan tombol mikrofon untuk langsung menyampaikan pertanyaan ke smartphone lewat suara. Sementara lewat feature phone, kemampuannya untuk akses internet jauh lebih terbatas.

Dengan berbagai keunggulannya, Redmi A1 tentunya menjadi pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan smartphone terjangkau dengan berbagai fitur mumpuni. Smartphone yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 40,3% itu akan meluncur pada 28 Oktober mendatang.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Deretan Peningkatan iOS 18!

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

deretan fitur baru ios 18

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

20 Juni 2024 - 13:54 WIB

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

20 Juni 2024 - 13:42 WIB

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Trending di Koran