Menu

Mode Gelap

Koran · 3 Jun 2023 WIB

Google Perkenalkan ‘Enhanced Search Experience’ Untuk Gmail Versi Mobile


Google Perkenalkan ‘Enhanced Search Experience’ Untuk Gmail Versi Mobile Perbesar

OAtekno.com – Google terus berusaha meningkatkan pengalaman pengguna pada berbagai platformnya, dan pembaruan terbaru ini mereka fokuskan pada peningkatan fungsionalitas pencarian di Gmail untuk perangkat mobile. Fitur baru ini bertujuan untuk membantu pengguna menemukan informasi yang mereka butuhkan dengan usaha minimal. Ini memberikan pengalaman pencarian yang lebih efisien dan mudah pengguna gunakan.

Fitur Search Gmail Pada Perangkat Mobile Lebih Mudah dan Cepat

Saat melakukan pencarian pada aplikasi Gmail, akan menggunakan berbagai faktor seperti kata kunci pencarian, email terbaru, dan indikator lain yang relevan untuk menampilkan hasil yang paling cocok pada bagian atas daftar. Hasil ini akan tersajikan dalam bagian yang khusus, memastikan pengguna dapat dengan cepat mengakses informasi yang paling relevan. Selanjutnya, hasil yang tersisa akan berurutan berdasarkan tanggal.

Baca juga: Google Bard Kini Bisa Berikan Respon Via Gambar

Bagaimanapun juga, Pembaruan ini memberikan manfaat bagi pengguna akhir yang mengandalkan Gmail untuk komunikasi email dan manajemen file mereka. Maka dari itu, dengan mengutamakan informasi yang paling relevan, fitur yang sangat pengguna tunggu-tunggu ini memungkinkan mereka dengan cepat menemukan email atau file tertentu, menghemat waktu.

Cara menggunakan fitur ini sangatlah mudah. Bagi administrator, tidak ada kontrol khusus untuk mengelola fungsionalitas ini. Lalu, Sebagai end user kalian hanya perlu melihat ke bilah pencarian/search dalam aplikasi Gmail pada perangkat mobile kalian dan masukkan kata kunci yang relevan untuk mendapatkan hasil yhang sesuai dengan permintaan kalian. Untuk informasi lebih lanjut mengenai search atau pencarian Gmail serta fitur pintar, pengguna dapat mengakses Pusat Bantuan.

Selanjutnya, Peluncuran fitur ini akan dilakukan secara bertahap, mulai dari tanggal 2 Juni 2023. Ini akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace dan pengguna dengan Akun Google Pribadi.

Src

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Deretan Peningkatan iOS 18!

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

deretan fitur baru ios 18

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

20 Juni 2024 - 13:54 WIB

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

20 Juni 2024 - 13:42 WIB

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Trending di Koran