Menu

Mode Gelap

Koran · 10 Agu 2023 WIB

Google Bakal Hadirkan Fitur On/Off 2G di Android 14


Google Bakal Hadirkan Fitur On/Off 2G di Android 14 Perbesar

OAtekno.com – Google terus bekerja pada Android 14. Semoga sistem operasi ini akan hadir dengan banyak fitur baru dalam hal desain dan fungsionalitas. Sistem operasi yang sangat para pengguna nantikan ini baru saja menarik perhatian dengan rilis Beta 4. Kini, Google telah mengidentifikasi dan mengatasi kerentanan yang muncul dari jaringan seluler, yang lebih meningkatkan langkah-langkah keamanan dalam Android 14.

Google: Android 14 akan memiliki kemanan jaringan yang kuat

Seiring ancaman siber terus berkembang dan meningkat, demikian pula pentingnya untuk melindungi diri dari ancaman tersebut. Dalam dunia teknologi seluler yang terus berkembang, Google telah mengenali dan mengatasi kerentanan yang muncul dari jaringan seluler, yang lebih meningkatkan langkah-langkah keamanan dalam Android 14.

Salah satu fitur keamanan utama yang Google perkenalkan dengan Android 14 adalah kemampuan untuk menonaktifkan dukungan 2G. Meskipun teknologi koneksi “dasar” ini tidak begitu banyak penggunanya saat ini, namun masih hadir dalam smartphone kita. Masalah utamanya adalah bahwa 2G adalah jaringan yang kurang aman dan mudah terserang. Pengguna dapat meningkatkan keamanan mereka dengan cukup mematikan 2G setelah pembaruan Android 14.

Baca juga: Easter Egg Android 14 Bertema Luar Angkasa

Fitur penting lainnya adalah kemampuan untuk menonaktifkan konektivitas seluler yang tidak terenkripsi (null-ciphered). Konektivitas yang tidak terenkripsi ini tidak aman. Fitur ini dapat kalian gunakan untuk melindungi lalu lintas suara dan SMS dari intersepsi. Model keamanan baru Android memiliki rancangan untuk menjaga pengguna tetap aman, bahkan jika jaringan yang mereka gunakan bersifat berbahaya.

Hal ini dilakukan dengan mengenkripsi seluruh lalu lintas jaringan, dari perangkat hingga server. Ini berarti bahwa bahkan jika seseorang mencoba untuk mengintersepsi atau mengubah lalu lintas, lalu lintas tersebut akan tidak terbaca.

Src

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

HoYo Fest Hadir lagi di Indonesia!

19 Juli 2024 - 13:49 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

19 Juli 2024 - 13:36 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

Xiaomi Bersiap untuk Luncurkan Redmi Pad Pro

19 Juli 2024 - 13:13 WIB

redmi pad pro

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

18 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

18 Juli 2024 - 15:01 WIB

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Tab S10+ Bakal Meluncur Tahun Ini!

18 Juli 2024 - 14:52 WIB

Samsung Galaxy Tab S10 Series Bakal Meluncur Tahun Ini! 1
Trending di Koran