Menu

Mode Gelap

Majalah · 10 Agu 2023 WIB

Apa itu Fitur Terjemahan Gmail Mobile App? Bagaimana Cara Kerjanya?


Apa itu Fitur Terjemahan Gmail Mobile App? Bagaimana Cara Kerjanya? Perbesar

OAtekno.com – Google mempermudah pengguna untuk berkomunikasi dalam berbagai bahasa dengan menambahkan fitur terjemahan asli ke aplikasi Gmail di perangkat seluler. Fitur baru ini saat ini sedang diperkenalkan untuk perangkat Android dan iOS, setelah sebelumnya hanya tersedia di versi web.

Google menyatakan dalam sebuah pos blog, “Selama bertahun-tahun, pengguna kami telah mengandalkan fitur terjemahan Gmail untuk berkomunikasi dengan orang dari seluruh dunia. Dengan pembaruan baru ini, kami menjadikannya lebih mudah bagi orang untuk tetap terhubung, tanpa terkendala bahasa.”

Cara kerja fitur Translate Gmail Mobile App

menambahkan terjemahan di gmail mobile app

  • Deteksi Bahasa Otomatis: Aplikasi Gmail akan secara otomatis mengenali bahasa dari email yang kalian terima.
  • Banner Terjemahan: Jika bahasa email berbeda dari bahasa pilihan pengguna, sebuah banner akan muncul di bagian atas email. Banner ini akan menawarkan terjemahan konten email tersebut.
  • Aktivasi Terjemahan: Untuk menerjemahkan email, pengguna bisa mengetuk banner tersebut. Sebagai contoh, jika Anda menerima email dalam bahasa Korea dan bahasa pilihan Anda adalah bahasa Inggris, sebuah banner yang mengajak Anda untuk “Terjemahkan ke Bahasa Inggris” akan muncul.
  • Hilangkan atau Sesuaikan: Pengguna memiliki pilihan untuk mengabaikan banner terjemahan jika mereka tidak ingin email tersebut diterjemahkan. Selain itu, jika Anda sering menerima email dalam bahasa tertentu yang tidak ingin Anda terjemahkan di masa depan, Anda bisa memilih untuk tidak pernah menerjemahkan email dari bahasa tersebut lagi. Pengguna juga bisa menyesuaikan preferensi terjemahan mereka dalam pengaturan, di mana mereka dapat memilih bahasa mana yang ingin selalu atau tidak perlu Gmail terjemahkan.

Baca juga: Google berikan Update pada Gmail Serta Fitur Baru

  • Terjemahan Manual: Jika banner tidak muncul karena suatu alasan, Anda selalu bisa secara manual memulai proses terjemahan. Untuk melakukan ini, buka email dan ketuk menu tiga titik yang terletak di pojok kanan atas email. Dari sana, pilih opsi “Terjemahkan”.
  • Dukungan Bahasa: Fitur terjemahan dalam aplikasi Gmail mendukung berbagai bahasa, hingga total 100 bahasa. Dukungan bahasa yang luas ini memungkinkan komunikasi yang efektif di berbagai latar belakang linguistik.

Jika aplikasi Gmail tidak menampilkan pop-up karena alasan tertentu, Anda selalu bisa menerjemahkan email secara manual dengan mengetuk menu tiga titik di pojok kanan atas email dan memilih opsi “Terjemahkan”. Fitur terjemahan dalam aplikasi Gmail kompatibel dengan total 100 bahasa.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank

19 Juni 2024 - 14:22 WIB

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank

Daftar Aplikasi Android Yang Terinfeksi Malware!

16 Juni 2024 - 14:50 WIB

daftar aplikasi android terinfeksi malware

Solusi Akun MI Lupa Password!

6 Juni 2024 - 13:17 WIB

solusi akun MI lupa password

Harga dan Cara Berlangganan Starlink

24 Mei 2024 - 13:12 WIB

harga langganan starlink

Penyebab dan Solusi Perangkat Tidak Kompatibel di Play Store!

22 Mei 2024 - 15:12 WIB

perangkat tidak kompatibel

Long Term Review Infinix Hot 40 Pro: User Experience Selain Gaming

21 Mei 2024 - 01:17 WIB

Trending di Majalah