Menu

Mode Gelap

Koran · 9 Agu 2023 WIB

Microsoft Tambahkan Fitur Baru Simpan Screenshot Halaman Web untuk Edge


Microsoft Tambahkan Fitur Baru Simpan Screenshot Halaman Web untuk Edge Perbesar

OAtekno.com – Microsoft Edge terus menambahkan fitur-fitur baru, yang mana beberapa sangat bermanfaat, sementara yang lain mungkin membingungkan pengguna. Ada laporan bahwa Microsoft sedang menguji fitur baru di aplikasi browsing mereka yang akan memungkinkan pengguna menyimpan screenshot dari halaman web yang pengguna kunjungi ke dalam riwayat aplikasi browsing. Ini mungkin agak membingungkan, karena mungkin pengguna biasa akan bertanya-tanya mengapa Microsoft ingin melakukan hal ini.

Fitur “Simpan screenshot dari situs web ke Riwayat” di Microsoft Edge 117, yang saat ini tersedia untuk pengujian di saluran Canary dan Dev, memungkinkan Anda mengambil screenshot dari setiap halaman yang Anda kunjungi. Microsoft menjelaskan fitur ini dengan kata-kata berikut:

Kami akan mengambil screenshot dari situs yang Anda kunjungi dan menyimpannya sehingga Anda dapat dengan cepat mengunjungi situs yang Anda inginkan dari riwayat.

Fitur baru ini dalam Microsoft Edge tampaknya sangat bermanfaat pada pandangan pertama. Saat aktif, pengguna dapat mengunjungi kembali halaman apa pun dari riwayat penjelajahannya tanpa perlu koneksi internet. Seperti yang Neowin jelaskan, pengguna juga dapat melihat gambar kecil halaman web dengan mengarahkan kursor di atasnya pada riwayat. Namun, nama dan penjelasan fitur ini oleh Microsoft bisa jadi membingungkan.

Baca juga: Microsoft Ubah Cara Online Searching Pada Bing!

Ini bisa membuat pengguna biasa berpikir bahwa fitur ini akan mengambil screenshot dari setiap halaman web yang mereka kunjungi. Selain itu, Microsoft belum menjelaskan bagaimana mereka akan melindungi privasi dan keamanan pengguna karena menyimpan halaman web untuk akses di kemudian hari.

Sebagai alternatif dari mengambil screenshot dari setiap situs, Microsoft mungkin seharusnya paling tidak menawarkan opsi untuk secara manual menyimpan halaman web yang pengguna pilih. Semoga para pengembang akan merilis fitur ini dalam kondisi yang lebih baik dan telah melewati uji coba dengan baik.

Saat ini, Fitur tersebut sedang dalam fase pengujian dan belum bisa pengguna aktifkan. Jika kalian menggunakan saluran Canary atau Dev di Edge, kalian dapat mengaktifkan fitur ini dengan pergi ke Pengaturan > Privasi dan Layanan. Atau, kalian bisa langsung mengunjungi tautan edge://settings/privacy untuk memeriksa opsi tersebut.

Src

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

13 Juli 2024 - 15:28 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

WhatsApp Bakal Tambahkan Fitur Transkripsi Pesan Suara di Android

13 Juli 2024 - 15:21 WIB

Transfer Foto Dari Google Photos ke iCloud Bakal Makin Cepat!

13 Juli 2024 - 15:15 WIB

Transfer Foto Dari Google Photos ke iCloud Bakal Makin Cepat
Trending di Koran