Menu

Mode Gelap

Majalah · 9 Agu 2023 WIB

Review: Tecno Pova 5, HP Gaming 2 Jutaan Menang Banyak!


Review: Tecno Pova 5, HP Gaming 2 Jutaan Menang Banyak! Perbesar

OAtekno.com – Pada artikel ini kami akan review Tecno POVA 5 dengan mengulas kehebatan smartphone gaming dengan spesifikasi ajaibnya.

Jika kalian sedang mencari HP gaming, wajib untuk melirik smartphone yang satu ini, Tecno POVA 5. Kami udah rangkum spesifikasi dan fiturnya sebelum kalian membelinya.

Tecno Indonesia menghadirkan Pova 5 Series pada tanggal 1 Agustus 2023 kemarin, seri smartphone ini hadir dengan desain berkelas dengan fitur gaming yang lengkap dan memiliki harga kurang dari Rp3 juta.

Unboxing

Karena kami membeli Tecno Pova 5 pada masa pre-order, kami mendapatkan hadiah berupa Fan Cooler dari merk Gamen. Di dalam box terdapat SIM ejector, softcase bening, kepala charger 45W + kabel Type-A to Type-C, 1 unit Pova 5,

Spesifikasi Tecno Pova 5

Tecno Pova 5 memiliki layar 6,78 inci berpanel LCD IPS dengan dukungan refresh rate 120Hz serta touch sampling rate 360Hz. Tentunya dengan dukungan refresh rate 120Hz membuat scroll/swipe media sosial jadi makin smooth.

Smartphone ini menggunakan SoC MediaTek Helio G99 yang memiliki performa ngebut di kelasnya. Dikombinasikan dengan RAM 8GB LPDDR4x serta Storage 256GB UFS 2.2. Gak cuma itu, buat kalian yang suka pergi keluar rumah, nongkrong bareng teman-teman, gak perlu takut kehabisan baterai karena smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh dengan dukungan fast-charging 45W.

Foto dan Video

hasil foto tecno pova 5

Untuk urusan fotografi, Tecno Pova 5 punya kamera belakang 50MP dan 0,3 MP potrait mode yang siap mengabadikan momen-momen penting dalam hidup kalian. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP.

Kamera belakangnya juga mampu merekam video 2K 30 FPS, 1080p 60 FPS, 1080p 30 FPS, dan 720p 30 FPS. Yang menariknya, smartphone ini memiliki fitur Video Ganda yang bisa mengambil video menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Performa Gaming

tecno pova 5 review

Kami coba tes smartphone ini untuk main berbagai game, diantaranya Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire Max, eFootball 2023, CarX Street dan Genshin Impact. Untuk game yang kami sebutkan tadi bermain di HP ini sangat nyaman dan playable banget. Pastinya semua HP juga mengalami frame drop saat baterai udah low. Pengalaman kami HP ini bakalan ngedrop frame-nya saat baterai berada di 20%. Pova 5 memiliki skor AnTuTu V9 sebesar 375.455.

Kalo ngomongin soal game pasti harus dibahas juga panas atau enggaknya bodi belakang HP. Nah, untungnya si Pova 5 ini udah memiliki Vapor Chamber yang berguna banget buat kalian para hardcore-hardcore gamer yang main game sampe berjam-jam. Vapor Chamber ini berguna untuk mengurangi panas pada bagian mesin HP, terutama pada bagian chipset-nya. Jadi gak perlu khawatir lagi, tangan kalian gak bakal kepanasan.

Desain

tecno pova 5 review

Tecno Pova 5 memiliki desain yang berkelas dan gak biasa. Contohnya pada bagian kamera, bisa kita lihat dari smartphone-smartphone lain sebagian besar pasti pada bagian kamera belakang rata-rata mengikuti desain iPhone dengan frame kotak. Tetapi Pova 5 ini memiliki desain seperti jajar genjang pada bagian bawahnya.

Fitur Lain

Smartphone ini juga dibekali dengan Gyroscope hardware yang kami udah tes dan enak tanpa ada delay. Buat kalian player PUBG Mobile yang playstyle-nya pake gyro, wajib banget cobain gyroscope punya Pova 5 ini.

Buat kaum-kaum yang males bawa cash, tenang aja Tecno juga udah menyematkan NFC ke smartphone ini. Jadi kalian gak perlu lagi bayar dengan cash, tinggal “tap” langsung selesai pake uang digital kalian.

Demikian review dari kami tentang smartphone Tecno Pova 5 dengan spesifikasinya yang ajaib. Smartphone ini menarik dengan harga gak sampe Rp3 juta bisa dapet Helio G99 RAM 8GB serta storage 256GB.

Artikel ini telah dibaca 186 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apa Itu Google TV? Berikut Penjelasan Kelebihan Serta Kekurangannya!

26 Juni 2024 - 14:05 WIB

kelebihan dan kekurangan google tv

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank

19 Juni 2024 - 14:22 WIB

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank

Daftar Aplikasi Android Yang Terinfeksi Malware!

16 Juni 2024 - 14:50 WIB

daftar aplikasi android terinfeksi malware

Solusi Akun MI Lupa Password!

6 Juni 2024 - 13:17 WIB

solusi akun MI lupa password

Harga dan Cara Berlangganan Starlink

24 Mei 2024 - 13:12 WIB

harga langganan starlink

Penyebab dan Solusi Perangkat Tidak Kompatibel di Play Store!

22 Mei 2024 - 15:12 WIB

perangkat tidak kompatibel
Trending di Majalah