Menu

Mode Gelap

Koran · 6 Des 2023 WIB

Kini WhatsApp Bisa Kirim Foto dan Video Tanpa Kompresi


Kini WhatsApp Bisa Kirim Foto dan Video Tanpa Kompresi Perbesar

OAtekno.comPlatform jejaring sosial WhatsApp sedang memperbarui fiturnya untuk memungkinkan pengguna mengirim foto dan video dalam kualitas penuh tanpa kompresi. Hal ini terjadi beberapa bulan setelah WhatsApp mulai memungkinkan pengguna mengirim foto dalam resolusi 4K. Fungsi baru ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp mengirim foto dan video secara lengkap tanpa melakukan kompresi.

Pembaruan WhatsApp akan tersedia terlebih dahulu untuk perangkat iOS, kemudian ke Android. Meta telah melakukan beberapa perubahan pada WhatsApp sejak Agustus.

Fitur resolusi 4K untuk mengirim foto dan video kompatibel dengan WhatsApp versi 23.11.0.76 di iOS dan versi 2.23.12.13 di Android. Dengan pembaruan ke WhatsApp versi 23.24.73 di perangkat Apple, pengguna sekarang dapat mengirim video dan gambar secara lengkap tanpa kompresi. Fitur ini bekerja ketika pengguna memilih “Dokumen” daripada “Perpustakaan Foto dan Video”. Unggahan terbatas hingga ukuran maksimum 2GB. Versi Android dari pembaruan ini diharapkan akan segera dirilis. Pemilik iPhone Apple akan melihat pembaruan baru dalam beberapa hari, sementara versi Android mungkin akan datang setelah beberapa minggu.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Chat Lock

Versi terbaru WhatsApp juga memperkenalkan gelembung percakapan baru yang menunjukkan panggilan yang tidak terjawab dan reaksi baru terhadap pesan berdasarkan avatar WhatsApp Anda. Belum ada indikasi rincian tentang penyebaran penuh pembaruan WhatsApp baru di iOS dan Android. Namun, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mempertahankan kualitas foto dan video yang mereka kirim menggunakan platform WhatsApp.

Meskipun WhatsApp telah secara resmi mengumumkan fitur-fitur baru ini, beberapa pengguna mungkin menerima pembaruan lebih awal daripada yang lain. Changelog resmi mengatakan bahwa WhatsApp merilis fitur untuk memulai obrolan suara tanpa menghubungi semua orang dalam grup besar. Hal ini ditambah dengan gelembung dan unggahanmedia yang tidak terkompresi seperti yang disebutkan sebelumnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

HoYo Fest Hadir lagi di Indonesia!

19 Juli 2024 - 13:49 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

19 Juli 2024 - 13:36 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

Xiaomi Bersiap untuk Luncurkan Redmi Pad Pro

19 Juli 2024 - 13:13 WIB

redmi pad pro

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

18 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

18 Juli 2024 - 15:01 WIB

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Tab S10+ Bakal Meluncur Tahun Ini!

18 Juli 2024 - 14:52 WIB

Samsung Galaxy Tab S10 Series Bakal Meluncur Tahun Ini! 1
Trending di Koran