Menu

Mode Gelap

Koran · 24 Nov 2022 WIB

LG Display Sedang Kembangkan Audio Super Tipis Untuk Mobil


LG Display Sedang Kembangkan Audio Super Tipis Untuk Mobil Perbesar

OAtekno.com – LG Display terus berinovasi menghadirkan beragam teknologi layar terbaru. Tapi ternyata bukan hanya produk layar saja, baru-baru ini LG Display berinovasi untuk sebuah produk speaker untuk sistem audio mobil.

Tidak seperti speaker audio mobil umumnya, produk yang disebut Thin Actuator Sound Solution ini disebut LG sebagai speaker yang tidak terlihat. Ini karena bentuknya yang sangat tipis, yang tidak dijumpai pada speaker konvensional saat ini.

Bekerja sama dengan sebuah perusahaan audio global –  yang masih dirahasiakan oleh LG, inovasi speaker super tipis ini tidak menggunakan kumparan suara, magnet maupun cone, seperti speaker yang banyak ditemui saat ini. LG justru menggunakan teknologi Exciter yang berbentuk seperti film. LG mengklaim ini akan menghadirkan pengalaman suara 3D yang kaya dan imersif.

Speaker ini memiliki dimensi 5,9 x 3,5 inci, dengan tebal hanya 1/10 inci. Bobotnya hanya sekitar 1,4 ons. Dengan wujudnya yang sangat tipis ini, panel bisa diletakan di bagian interior mobil seperti dashboard, headliner, pilar, dan sandaran kepala. Ini akan memberikan lebih banyak ruang di mobil, yang biasanya digunakan untuk speaker, tapi “tanpa mengurangi kualitas suara.”

Konsep ini sendiri sebenarnya bukan yang benar-benar baru, karena LG sendiri sudah menggunakan teknolgi serupa pada perangkat TV mereka, dan juga TV OLED Sony. Tapi menempatkannya di interior mobil, pastinya akan jadi terobosan baru yang sangat layak ditunggu.

LG mengumumkan produk ini akan mulai dikomersialisasi di tahun 2023 mendatang. Kemungkinan LG akan memamerkan teknologi ini di event CES 2023 mendatang.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

Trending di Koran