Menu

Mode Gelap

Koran · 24 Nov 2022 WIB

Memantau Lahan Pertanian Lebih Mudah Dengan DJI Mavic 3M


Memantau Lahan Pertanian Lebih Mudah Dengan DJI Mavic 3M Perbesar

OAtekno.com – Saat ini terdapat beberapa droone DJI dari jajaran Mavic 3 yang ditujukan untuk penggunaan berbeda. Seri itu termasuk Mavic 3, Mavic 3 Cine, Mavic 3 Enterprise, dan Mavic 3 Classic, dimana ditujukan untuk pelanggan konvensional.

Kali ini, mereka menambah keluarga baru Mavic 3 dengan meluncurkan Mavic 3M dengan kemampuan multispektral. Drone baru ini mampu menangkap informasi detailed crop growth dan sangat cocok untuk precision agriculture purpose.

Mavic 3M adalah drone flagship dari DJI. Memiliki berat 0,95 kg dan cukup ringkas untuk dilipat serta disimpan di dalam tas agar dapat langsung digunakan kapan saja dan dimana saja. Drone baru ini memiliki masa pakai baterai 43 menit yang berarti dapat menjangkau 2 km persegi dengan muatan penuh.

DJI Mavic 3M siap diluncurkan untuk kebutuhan pertanian

DJI Mavic 3M menggunakan sistem kamera 2-in-1 untuk mengumpulkan informasi penting yang dapat berdampak positif terhadap operasi petani. Sistem kamera itu terdiri dari kamera RGB dengan CMOS 4/3 inci dan sensor gambar 20 MP.

Kamera tersebut memiliki shutter mekanik dengan kecepatan maksimum 1/2.000. Ada juga kamera multispektral empat lensa dengan kemampuan sensor gambar yang sangat baik. Kamera ini memberikan pandangan yang lebih detail tentang kondisi tanaman lebih baik daripada yang dapat diamati oleh mata manusia.

DJI Mavic 3M sangat cocok untuk survei udara presisi tinggi, pemantauan pertumbuhan tanaman, survei sumber daya alam, dan aplikasi terhubung lainnya. Drone ini memiliki aplikasi pendamping yang menghadirkan fitur tambahan seperti pengintaian lapangan otomatis untuk mendeteksi ketidaknormalan tanaman. Mavic 3M cukup serbaguna dan satu drone dapat digunakan untuk memantau hingga 70 hektar lahan. Perangkat ini menyertakan modul RTK untuk pemosisian yang akurat.

Menurut DJI, peluncuran Mavic 3M akan membantu para petani untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi mereka, mengurangi biaya, dan umumnya mendorong pengembangan pertanian modern. Kamera dan modul RTK dari drone tersebut disinkronkan untuk mendapatkan posisi pencitraan secara akurat dan tidak memerlukan titik kontrol darat saat melakukan survei. Mavic 3M juga dilengkapi transmisi video O3 dengan jarak transmisi hingga 15 km.

Model seri Mavic 3 terbaru itu dilengkapi dengan sensor rintangan segala arah untuk penerbangan bebas hambatan. DJI belum mengumumkan harga Mavic 3M, tetapi mengisyaratkan bahwa drone ini akan terbatas pada negara tertentu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Aplikasi Oceanic+ Ubah Apple Watch Jadi Komputer Selam

1 Desember 2022 - 16:14 WIB

aplikasi oceanic+ dapat mengubah apple watch menjadi komputer selam

Samsung Galaxy S23 Unpacked Dijadwalkan Awal Februari 2023

1 Desember 2022 - 16:10 WIB

Samsung Galaxy S23 unpacked akan hadir pada Februari 2023 mendatang

Ratusan Juta Nomor WhatsApp Bocor dan Dijual Secara Bebas

30 November 2022 - 18:30 WIB

ratusan juta data nomor whatsapp bocor

Xiaomi Watch S2 Akan Hadir Dengan Dua Ukuran

30 November 2022 - 18:18 WIB

xiaomi watch s2 segera hadir dengan dua pilihan ukuran

Samsung Galaxy S23 Series Akan Dibekali Konektivitas Satelit

29 November 2022 - 14:43 WIB

Samsung Hadirkan konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23 Series

Philips Hadirkan Monitor Profesional Terbarunya – 27B1U7903

29 November 2022 - 14:42 WIB

philips 27b1u7903 monitor profesional terbaru
Trending di Koran