Menu

Mode Gelap

Koran ยท 16 Jul 2022 WIB

Mengintip Kecanggihan Teknologi Wuling Air EV


Mengintip Kecanggihan Teknologi Wuling Air EV Perbesar

Wuling Air EV

OAtekno.com – Sebagai penanda lima tahun kehadirannya di Indonesia, Wuling Motors mengumumkan program pemesanan (pre order) untuk mobil listrik perdananya, yakni Wuling Air EV.

Kini, mobil listrik Wuling Air EV sudah bisa dipesan melalui tiga pilihan cara. Pertama di dealer resmi Wuling, kemudian secara online via Wuling.id, atau melalui mitra e-commerce mereka, Blibli.com.

Untuk diketahui, Wuling Air EV sudah lama dibicarakan di Tanah Air karena keunggulan mobil listrik Wuling digadang membawa sejumlah teknologi mutakhir. Apa saja teknologi yang dimaksud?

Berbeda dengan mobil listrik lainnya yang telah beredar di Indonesia, Wuling Air EV berdimensi kompak yang memiliki desain future-tech. Selain itu, mobil ramah lingkungan ini juga dipersenjatai teknologi WIND (Wuling Indonesian Command) dan IoV atau Internet of Vehicle.

Secara singkat, Wuling Indonesian Command (WIND) merupakan voice command cerdas dengan menggunakan bahasa Indonesia. Berkat teknologi ini, WIND memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan sejumlah fitur kendaraan.

Di sisi lain, Wuling Air EV membawa Internet of Vehicle (IoV). Ringkasnya, IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur, mulai dari Vehicle Remote Control sebagai pengendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone, ya smartphone. Hanya saja, belum diketahui merek atau tipe smartphone mana saja yang kompatibel dengan mobil cerdas ini.

Tak hanya itu, teknologi canggih tersebut didukung penggunaan Intelligent Tech Dashboard pada bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik, serta layar antarmuka yang luas.

Soal kemampuan baterai Wuling Air EV, dalam sekali pengecasan bisa menggerakkan kendaraan sejauh 200 kilometer hingga 300 kilometer. Lalu untuk pengisian ulangnya, proses pengecasan mobil listrik mungil berkonfigurasi 4-seater itu juga diklaim mudah karena bisa dilakukan di rumah.

Wuling juga memastikan keamanan baterai sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan di berbagai kondisi jalan. Pasalnya, baterai Wuling Air EV bersifat waterproof alias tahan air.

Dengan kecanggihan teknologi tersebut, harga Wuling Air EV Standard Range ditaksir mencapai Rp 250.000.000 dan untuk versi Air EV Long Range senilai Rp 300.000.000.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Aplikasi Oceanic+ Ubah Apple Watch Jadi Komputer Selam

1 Desember 2022 - 16:14 WIB

aplikasi oceanic+ dapat mengubah apple watch menjadi komputer selam

Samsung Galaxy S23 Unpacked Dijadwalkan Awal Februari 2023

1 Desember 2022 - 16:10 WIB

Samsung Galaxy S23 unpacked akan hadir pada Februari 2023 mendatang

Ratusan Juta Nomor WhatsApp Bocor dan Dijual Secara Bebas

30 November 2022 - 18:30 WIB

ratusan juta data nomor whatsapp bocor

Xiaomi Watch S2 Akan Hadir Dengan Dua Ukuran

30 November 2022 - 18:18 WIB

xiaomi watch s2 segera hadir dengan dua pilihan ukuran

Samsung Galaxy S23 Series Akan Dibekali Konektivitas Satelit

29 November 2022 - 14:43 WIB

Samsung Hadirkan konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23 Series

Philips Hadirkan Monitor Profesional Terbarunya – 27B1U7903

29 November 2022 - 14:42 WIB

philips 27b1u7903 monitor profesional terbaru
Trending di Koran