Menu

Mode Gelap

Koran · 19 Nov 2023 WIB

Microsoft Tambahkan Fitur Remove dan Ganti Background di Aplikasi Windows Photos


Microsoft Tambahkan Fitur Remove dan Ganti Background di Aplikasi Windows Photos Perbesar

OAtekno.com – Microsoft sedang menambahkan kemampuan baru ke aplikasi Windows Photos, seperti kemampuan untuk secara instan menghapus latar belakang dari gambar. Versi 2023.11110.8002.0 dari aplikasi Photos untuk Windows saat ini tersedia bagi Windows Insiders dan meningkatkan beberapa aspek dari pengalaman saat ini.

Daya tarik utamanya adalah penghapusan latar belakang, yang sebelumnya sudah ada di Microsoft Paint beberapa minggu yang lalu dan sekarang tersedia di Windows Photos. Windows Photos memiliki fitur penghapusan latar belakang otomatis dengan satu klik yang sama seperti program pengeditan foto lainnya.

Hapus dan Ganti Latar Belakang

Hasil fotonya dapat kalian simpan atau salin ke clipboard, dan latar belakang dapat kalian ubah menjadi warna solid. Hasilnya lumayan bagus walaupun tidak 100 persen sempurna. Ini sangat membantu kalian yang ingin mengganti latar belakang foto kalian dengan cepat.

Menggunakan warna solid sebagai pengganti latar belakang  adalah pilihan tambahan. Untuk memilih warna yang sesuai, gunakan color picker. Anda dapat menentukan nilai-nilai RGB, klik pada pallete, atau masukkan kode warna hex.

Filmstrip

microsoft windows

Windows juga telah mendesain ulang Filmstrip. Sekarang, setiap foto memiliki Filmstrip miniatur di bagian bawah yang dapat Anda gunakan untuk dengan cepat memeriksa gambar lain dalam folder yang sama dan dengan cepat memilih beberapa gambar untuk inspeksi dan perbandingan. Saran Anda telah mendorong kami untuk memperbarui pengalaman pengguna Filmstrip:

  • Filmstrip dimatikan saat membuka foto, secara default.
  • Untuk mengaktifkan Filmstrip, Anda harus menekan tombol “F” atau klik pada ikon di sudut kiri bawah.
  • Untuk meningkatkan pengalaman penampilan terbaik dan meningkatkan kegunaan, Microsoft telah memindahkan Filmstrip di bawah foto, memperbesar miniatur, dan menambahkan scrollbar yang lebih besar di bagian bawah sehingga lebih mudah untuk menavigasi dan memilih foto yang Anda cari.

Baca juga: Microsoft Blokir Akses ChatGPT Untuk Karyawannya!

Scrollbar Timeline

microsoft windows

Untuk memudahkan Anda menemukan foto yang Anda cari, Windows terbaru memperkenalkan Scrollbar Timeline ke semua folder dan membuatnya dinamis berdasarkan rentang waktu koleksi foto Anda.

Bagikan Foto Individu dengan OneDrive

Microsoft Windows

Fitur lain yang diterapkan oleh Windows adalah opsi untuk berbagi foto yang didukung oleh OneDrive. Yang harus Anda lakukan hanyalah klik kanan pada gambar dan pilih Bagikan, Menggunakan OneDrive. URL dapat disalin ke clipboard atau dikirim melalui email.

Perbaikan & Peningkatan Lainnya

Windows sekarang membuat lebih mudah bagi Anda untuk mencetak gambar Anda dengan menambahkan rasio aspek 7:5 ke alat Resize dan memindahkan tombol Print ke bilah perintah atas saat melihat satu gambar, sebagai respons terhadap masukan pengguna. Selain itu, ada banyak perbaikan stabilitas dan kecepatan untuk meningkatkan pergantian tab, membuka foto, dan fungsi Slideshow.

Catatan: Anda harus Memperbarui ke versi 2023.11110.8002.0 atau yang lebih tinggi agar aplikasi Photos mendapatkan kemampuan baru ini. Melalui semua rute yang tersedia, Windows Insiders sedang menerima pembaruan ini.

Via

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran