OPPO A9 2020 dengan Snapdragon 665 Pertama Resmi Diluncurkan

Oppo A9 2020 resmi diluncurkan oleh Oppo Indonesia pada 17 September 2019 di The Ritz-Caltron Hotel Pacific Place, Jakarta. Perangkat smartphone kelas menengah ini hadir dengan menawarkan beberapa kombinasi spesifikasi menarik di range harganya. OPPO A9 2020 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Marine Green dan Space Purple yang dijual dengan harga Rp3.999.000 perdana pada 25 September 2019 mendatang eksklusif di Tokopedia.

Oppo A9 2020

OPPO A9 2020 datang dengan 4 kamera, termasuk kamera utama beresolusi tinggi 48 megapixel, lensa sudut lebar 8 megapixel, lensa portrait 2 megapixel, dan lensa monokromatik 2 megapixel. Kamera utama 48 megapixel hadir dengan resolusi tinggi, membuat pengguna dapat mengambil gambar dengan lebih detail dan hasil yang lebih jernih. Lensa sudut lebar menawarkan sudut pengambilan gambar sebesar 119°, memudahkan mengambil gambar yang luas di ruang yang terbatas. Lensa monokromatik dan lensa portrait memungkinkan pengguna mendapatkan hasil kamera retro untuk foto portrait, menawarkan hasil yang lebih personal. Ultra Night Mode 2 hadir dengan reduksi noise terbaik untuk foto malam hari. Hadirnya fitur HDR dan teknologi multi frame pada Ultra Night Mode 2 dapat menghasilkan foto malam hari dengan kecerahan dan detail yang biasanya tidak bisa ditangkap oleh mata manusia. Yang terbaru, fitur Ultra Night Mode 2.0 dapat digunakan pada lensa sudut lebar. Urusan selfie, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera swafoto 16 megapixel, dilengkapi dengan fitur AI beautification yang dapat mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin.

Body nya memiliki desain gradasi 3 dimensi dengan warna yang lebih berani dan eye-catching. Berkat adanya kurva 3 dimensi, perangkat ini tampil lebih ringkas sehingga nyaman digenggam. OPPO menyertakan sebuah pola nano pada bagian penampang belakang perangkat, memberikan efek multi warna dan dapat menimbulkan kesan warna yang berbeda-beda tergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

Pada bagian audio, hadirnya speaker stereo ganda, menghadirkan efek suara surround dengan volume lebih tinggi dan peningkatan kualitas suara yang signifikan. Efek suara Dolby Atmos® digunakan untuk memberikan pengalaman musik, video, dan permainan terbaik di kelasnya. OPPO A9 2020 merupakan perangkat yang menerima sertifikasi Hi-Res Audio, memastikan kualitas suara yang luar biasa, serta menciptakan pengalaman audio yang lebih mendebarkan, realistis, dan mendalam. Sudah lama tidak ada smartphone menengah yang dilengkapi dengan Dual Stereo Dolby Atmos speaker, menjadikan perangkat ini memiliki keunggulan tersendiri, ditambah dengan RAM kapasitas tinggi 8GB LPDDR4x dan opsi memori 128GB UFS 2.1 yang memberikan lebih banyak ruang untuk merekam momen berharga dan juga ditambah lagi dengan slot tiga kartu yang mampu menampung dua kartu Nano SIM-Card dan kartu tambahan memori dengan dukungan hingga 256GB.

Yang menariknya lagi, pada acara tersebut ternyata OPPO tidak hanya meluncurkan satu, tapi hadir juga OPPO A5 2020 sebagai alternatif lebih terjangkau dari A5 2020. Seri ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan A9 2020, dengan perbedaan yang mencolok hanya di kamera dan ukuran memori. OPPO A5 2020 hadir dalam warna Mirror Black dan Dazzling White dan untuk seri  3GB dijual dengan harga Rp2.999.000 dan dijual pada tanggal 25 September 2019, sedangkan OPPO A5 2020 4GB dijual pada 20 September 2019 dengan harga Rp2.399.000.