Penjualan menurun, Sony masih bergantung pada Xperia 10 dan Xperia 5

oatekno.com – Di artikel ini redaksi akan membahas seputar perusahaan teknologi terbesar di jepang, yaitu Sony Corporation. Media sekarang sedang gempar dengan penjualan smartphone Sony yang mengalami kesulitan, mengingat dulu di masa jayanya, kita tidak pernah mengira perusahaan teknologi terbesar di Jepang itu akan mengalami masa penjualan yang buruk seperti ini. Baru-baru ini Sony Corporation mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut hanya menjual sekitar 600.000 unit smartphone di periode 3 tahun ini. Menurut perusahaan teknologi terbesar di jepang itu angka penjualan ini sangatlah rendah. Bahkan, penjualan kali ini kurang dari setengah dari apa yang dijualnya tahun lalu (1,6 juta unit) di periode yang sama yang berarti grafiknya turus menukik tajam.

 

 

Sony Xperia 5 diumumkan, lebih cocok dinamakan Xperia 1 Compact

 

Penjualan yang hanya 600.000 unit tersebut sangatlah rendah dalam dunia smartphone, yang mana perusahaan seperti Xiaomi bisa mencapainya hanya dalam hitungan menit! Faktanya lagi, bahkan perusahaan pendatang baru seperti Realme bisa mendapatkan angka ini sebanyak 16x dalam periode terakhir!

Kinerja Sony corporation lebih rendah dari perkiraannya sendiri. Pada awalnya perusahaan ini mengharapkan bisa menjual sekitar 5 juta unit pada tahun fiskal yang dimulai dari 1 April 2019 sampai 31 Maret 2020. Namun, di periode 2 tahun ini, mereka merevisi perkiraan penjualan mereka menjadi 4 juta unit. Dan setelah melihat performa penjualan yang lemah di periode sebelumnya, kini perusahaan Sony merevisi lagi menjadi 3,5 juta unit. Kali ini, Sony sangat optimis dengan perkiraannya. Dalam 2 periode sebelumnya yang dimulai dari 1 April 2019, Sony corporation berhasil menjual total 1,5 juta unit. Jadi, perusahaan ini harus meningkatkan performa penjualannya di periode liburan 2019 untuk mengambil total hingga 3,5 juta unit terjual pada akhir maret 2020.

Seperti yang kalian tahu, portofolio smartphone Sony tetap terbatas pada tahun ini. Tipe smartphone yang terbaru dari Sony adalah Xperia 5 dan Xperia 1 Professional Edition. Jadi saat ini Sony Corporation sangat mengandalkan produk lama mereka, yaitu Xperia 10 dan  seri Xperia 5 untuk mendorong penjualannya di periode saat ini.

 

 

Sumber