Menu

Mode Gelap

Koran · 2 Mar 2023 WIB

‘Phone Link for iPhone’ Tersedia di Windows 11


‘Phone Link for iPhone’ Tersedia di Windows 11 Perbesar

OAtekno.com – Microsoft telah meluncurkan fitur baru untuk Windows 11 yang memungkinkan pengguna Apple iPhone dapat menghubungkan ponselnya ke PC Windows. Ini bisa mengakses berbagai fitur dari perangkatnya, sebut saja fitur tersebut Phone Link for iPhone. Saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk preview di bawah program Windows Insiders.

Phone Link dapat digunakan dengan memasang aplikasi pendamping di iPhone yang terhubung ke PC melalui Bluetooth. Setelah terpasang, pengguna dapat melihat notifikasi ponselnya pada Action Center PC dan mengelolanya dari sana. Mereka juga dapat membalas pesan teks menggunakan aplikasi Phone Link yang tersedia pada PC yang telah tersinkronisasi dengan aplikasi Messages pada iPhone. Namun perlu kalian catat, Phone Link for iPhone belum ada dukungan membalas pesan grup atau mengirim media dalam pesan.

Kapan Fitur Baru Ini Tersedia Untuk Seluruh pengguna?

Sayangnya, belum jelas kapan Phone Link for iPhone akan tersedia untuk semua pengguna Windows 11 atau fitur lain apa yang akan mereka tawarkan. Microsoft mengatakan sedang berupaya menambahkan lebih banyak fungsi ke Phone Link dari waktu ke waktu. Contohnya, pada Phone link untuk Android, pengguna dapat melakukan ‘drag-and-drop’ foto dari smartphone ke PC menggunakan File Explorer atau aplikasi lain.

Baca juga: Microsoft Beri Dukungan Instalasi Windows 11 Untuk Perangkat Macs

Phone Link adalah salah satu dari banyak fitur baru yang Microsoft kenalkan dengan Windows 11, yang meluncur pada Oktober 2021. Sistem operasi baru ini juga menampilkan menu Start dengan desain ulang yang memusatkan ikon serta menampilkan file dan aplikasi yang Microsoft rekomendasikan. Microsoft Store baru menawarkan lebih banyak aplikasi dan game, termasuk aplikasi Android melalui Amazon App Store. Ada juga dukungan untuk widget yang menampilkan informasi personalisasi, peningkatan kinerja dan keamanan, dan masih banyak lagi.

 

Windows Insiders dapat mencoba Phone Link for iPhone  dengan memperbarui aplikasi Phone Link ke versi 1.23012.169.0 atau diatasnya. Untuk bergabung dengan Windows Insiders, pengguna harus mendaftar dengan akun Microsoft dan ikut serta untuk pembuatan preview pada Settings > Windwos Update > Windows Insider Program. Pengguna harus menyadari bahwa versi preview mungkin memiliki  bug atau masalah yang memengaruhi perangkat.

Phone Link mirip dengan sistem Continuity dari Apple, yang memungkinkan pengguna beralih antara Mac dan iPhone dengan mudah. Continuity mendukung fitur seperti melakukan panggilan telepon, mengirim pesan SMS, menggunakan aplikasi seperti Safari atau Notes, Copy dan Paste konten, membuka kunci perangkat dengan Apple Watch, dan lainnya. Namun, Phone Link untuk iPhone belum mendukung fitur tersebut.

Phone Link bertujuan untuk memudahkan pengguna Android dan iPhone untuk bekerja pada perangkat mereka tanpa harus bolak-balik. Ini juga menunjukkan upaya Microsoft untuk membuat Windows 11 lebih kompatibel dengan berbagai platform dan ekosistem.

Src

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

HoYo Fest Hadir lagi di Indonesia!

19 Juli 2024 - 13:49 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

19 Juli 2024 - 13:36 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

Xiaomi Bersiap untuk Luncurkan Redmi Pad Pro

19 Juli 2024 - 13:13 WIB

redmi pad pro

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

18 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

18 Juli 2024 - 15:01 WIB

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Tab S10+ Bakal Meluncur Tahun Ini!

18 Juli 2024 - 14:52 WIB

Samsung Galaxy Tab S10 Series Bakal Meluncur Tahun Ini! 1
Trending di Koran