Menu

Mode Gelap

Koran · 3 Nov 2022 WIB

Primetime Channels; Fitur Streaming Terbaru YouTube


Primetime Channels; Fitur Streaming Terbaru YouTube Perbesar

OAtekno.com – Mulai hari ini, YouTube menghadirkan layanan streaming ke aplikasi utama mereka melalui fitur bernama Primetime Channels. Nantinya, pengguna dapat melihat tayangan TV, film, dan olahraga seperti Showtime, Starz, Paramount+, dan AMC+.

Pengguna YouTube di Amerika Serikat sudah bisa mengakses channel Primetime mulai hari ini melalui menu Film dan TV. Lebih dari 30 layanan akan hadir pada channel ini, dan pengguna juga dapat berlangganan saat ingin mengakses layanan tersebut. Nantinya, akan lebih banyak lagi layanan yang tersedia, seperti NBA League Pass.

Untuk mendaftar langganan pada Primetime Channels, pengguna harus mendaftarkannya melalui YouTube. Jika pengguna sudah berlangganan layanan Paramount+, Shudder, atau layanan streaming lain (yang tersedia juga pada channel Primetime) pengguna tidak dapat menghubungkan akunnya ke channel Primetime ini.

Pengguna harus membatalkan layanan berlangganan pada platform streaming yang telah pengguna daftarkan terlebih dahulu, lalu mendaftarkan akun berlangganan melalui YouTube.

Tampilan pada channel Primetime tentunya berbeda dari YouTube pada umumnya. Pada homepage Primetime Channel, selain menampilkan film dan acara, nantinya tampilan homepage akan ditambahkan cuplikan trailer, wawancara aktor dan aktris, dan cuplikan behind the scene.

Pengguna YouTube juga dapat mencari film dan acara kesukaan mereka melalui panel pencarian utama. Jika film atau acara yang ingin pengguna lihat tersedia pada layanan berlangganannya, maka pengguna dapat melihat ikon hijau bertuliskan “tonton sekarang”. Jika tidak, pengguna akan melihat ikon bertuliskan “bayar untuk menonton”.

Pengguna non-Premium YouTube Kini Bisa Menikmati Resolusi 4K

Menu rekomendasi pada pengguna YouTube nantinya akan menampilkan film dan acara dari channel Primetime. Jadi, ketika pengguna sedang mencari tayangan yang diminati atau sedang berlangganan pada salah satu channel film dan series, cuplikan dan film tersebut akan muncul pada rekomendasi YouTube pengguna. Sehingga, pengguna dapat mengakses dan menonton cuplikan atau film tersebut sesegera mungkin.

Channel Primetime juga memiliki fitur like dan dislike untuk film atau series yang telah ditonton. Pengguna pun dapat meninggalkan komentar secara bebas. Namun, pengguna tidak dapat melihat jumlah views pada channel Primetime ini.

Melalui channel Primetime ini, YouTube berusaha untuk memenuhi kebutuhan streaming film dan acara bagi pengguna, serta akan membawa lebih banyak konten untuk dapat dinikmati nantinya. Melalui channel ini juga, mereka dapat bersaing dengan platform lain seperti Netflix, Hulu, dan HBO Max. Rencananya YouTube akan menghadirkan fitur ini ke seluruh dunia termasuk Indonesia, kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

src

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Android 15 Siap Rilis dengan Deretan Fitur Terbaru!

20 Mei 2024 - 14:05 WIB

Android 15

Samsung Mendominasi Pasar Ponsel Dunia!

20 Mei 2024 - 13:50 WIB

Respons Operator di Indonesia Mengenai Kedatangan Starlink

20 Mei 2024 - 12:48 WIB

respons operator di indonesia mengenai masuknya starlink ke indonesia

CEO OpenAI: GPT-5 Akan Seperti Otak Virtual yang Mampu Berpikir

19 Mei 2024 - 13:45 WIB

GPT-5 bakal seperti otak virtual yang bisa berpikir

Firmware Samsung Galaxy S24 FE Bocor di Server One UI!

19 Mei 2024 - 13:03 WIB

firmware samsung galaxy s24 fe terlihat di server One UI

Elon Musk: Twitter Resmi Tutup!

19 Mei 2024 - 12:23 WIB

twitter resmi tutup pindah ke x
Trending di Koran