Menu

Mode Gelap

Tips · 16 Sep 2022 WIB

Rahasia Dibalik Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip4 5G


Rahasia Dibalik Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip4 5G Perbesar

Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip4 5G

OAtekno.com – Ada banyak hal yang membuat Galaxy Z Flip4 5G menjadi lebih unik dari smartphone lain. Sebagai perangkat lipat dengan form factor clamshell, Galaxy Z Flip4 5G tampil begitu ringkas dibanding smartphone lainnya, baik saat digunakan maupun ketika disimpan di kantong atau tas kecil.

Dan yang paling istimewa, Galaxy Z Flip4 5G punya Cover Screen yang menawarkan banyak fungsi walau dalam keadaan lipat tanpa harus membuka perangkat. Cukup dengan 1-2 tap atau swipe, pengguna bisa bikin konten, menelepon, hingga balas chat–menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang sangat simple yang hanya bisa dinikmati di Galaxy Z Flip4 5G.

Semenjak Galaxy Z Flip3 5G diluncurkan, Cover Screen telah ditingkatkan ukurannya menjadi 1.9 inci, hingga memiliki fungsi yang lebih beragam.

Dari mulai kemudahan pengambilan foto hingga video, notifikasi yang lebih nyaman hingga kustomisasi yang lebih menyenangkan. Dan Samsung telah menemukan bahwa ukuran Cover Screen menarik minat konsumen dan menjadi 3 fitur paling menarik pada saat melakukan riset. Dan sebanyak 31% peserta riset tertarik dengan Cover Screen yang lebih besar pada Galaxy Z Flip3 saat itu.

Kini di generasi terbarunya, cover screen Samsung Galaxy Z Flip4 5G menyimpan sejumlah ‘rahasia’ yang bisa dimanfaatkan penggunanya, antara lain:

Fungsi kamera 

Kita sudah tahu bahwa dengan Galaxy Z Flip3 5G, kita bisa selfie langsung di Cover Screen berkat fitur Quick Shot. Kepraktisan ini pun mendapat respons positif dari pengguna, sehingga Samsung membawa berbagai fungsi baru pada Quick Shot di Galaxy Z Flip4 5G.

Sebelumnya, kita hanya bisa mengambil foto dan video biasa melalui Quick Shot. Kini, kita juga bisa selfie dengan efek bokeh yang natural langsung dari Cover Screen menggunakan Portrait Mode.

Menariknya lagi, sekarang kita juga bisa atur aspect ratio dari tampilan kamera di Cover Screen, kita bisa selfie dengan preview seperti menggunakan smartphone pada umumnya untuk hasil yang lebih proporsional.

Simak cara mudah untuk selfie menggunakan Cover Screen di Galaxy Z Flip4 5G berikut ini:

  1. Saat perangkat dalam keadaan terlipat, tekan tombol power dua kali untuk membuka tampilan kamera di Cover Screen
  2. Swipe ke kiri atau kanan untuk memilih mode Photo, Video, atau Portrait sesuai keinginan
  3. Swipe ke atas atau ke bawah untuk zoom out atau zoom in. Kamu juga bisa tap Cover Screen dua kali untuk mengatur zoom
  4. Tap Cover Screen atau tekan tombol volume untuk memotret atau merekam

 

Tidak hanya untuk selfie, Quick Shot di Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G juga sudah begitu canggih, bahkan cukup canggih untuk membuat vlog yang ideal. Kini, pengguna bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless dari Quick Shot ke Flex Mode tanpa pause atau stop video. Hal ini membuat Galaxy Z Flip4 5G memberi pengalaman bikin konten yang sepenuhnya beda yang tidak bisa ditemukan di perangkat lain.

Telepon dan chatting kombinasi Cover Screen dengan Bixby

Selain pengalaman membuat konten yang lebih menarik, Galaxy Z Flip4 5G juga menghadirkan pengalaman berkomunikasi yang lebih praktis karena kini kita bisa menelepon dan membalas pesan langsung dari Cover Screen.

Saat perangkat dalam keadaan terlipat, Cover Screen akan tetap menampilkan tampilan panggilan masuk layaknya smartphone pada umumnya. Dengan begitu, kita bisa dengan mudah menjawab telepon tanpa membuka perangkat.

Cukup tap Cover Screen lalu swipe ke kanan untuk menjawab, kita bisa terhubung dengan lawan bicara secara hands-free.

Lantas, bagaimana kita bisa membuat panggilan dari Cover Screen? Dalam hal ini, kita butuh bantuan Bixby dan perlu dilakukan penguturan diawal sebelum dapat menggunakan nya secara hands free. Simak caranya berikut ini:

  1. Saat perangkat dalam keadaan terbuka, buka aplikasi Bixby
  2. Tap ikon Discover di bagian kanan atas, lalu tapi ikom More (tiga titik) dikanan atas pilih Settings
  3. Aktifkan toggle “Use while phone locked”
  4. Saat perangkat dalam keadaan terlipat, panggil Bixby dengan perintah suara dan buat panggilan

Atau ada pilihan widget yaitu direct dial untuk menyimpan 3 nomor penting yang akan tampil di cover screen agar dapat melakukan panggilan langsung tanpa harus membuka perangkat.

Sama halnya ketika ada panggilan masuk, Galaxy Z Flip4 5G juga akan menampilkan pesan yang masuk via Cover Screen. Kita bisa memilih untuk membalas cepat langsung di Cover Screen dengan cara mudah berikut:

  1. Swipe ke kanan pada Cover Screen untuk cek notifikasi, lalu tap notifikasi pesan masuk yang ingin kita lihat
  2. Balas pesan langsung di Cover Screen, pilih respons yang telah tersedia secara otomatis, seperti “Yes” atau “OK”
  3. Pengguna juga bisa tap ikon mikrofon untuk membalas pesan via perintah suara (Voice Command)

Personalized customization

Salah satu keunggulan Cover Screen di Galaxy Z Flip adalah kustomisasi yang begitu unik, dan Galaxy Z Flip4 5G membawa kustomisasi ini to the next level.

Galaxy Z Flip4 5G menawarkan lebih banyak pilihan desain jam baru sekaligus kemudahan lebih dalam mengatur latar belakang dengan berbagai format, mulai dari gambar, GIF, hingga video.

Selain itu, pengguna juga bisa memasang karakter AR emoji-nya sendiri di Cover Screen, di mana karakter tersebut bisa memunculkan ekspresi yang berbeda di berbagai momen, apakah itu saat perangkat menyetel musik, menerima notifikasi, atau ketika sudah lowbat.

Simak cara mudah untuk membuat Galaxy Z Flip4 5G benar-benar identik dengan kepribadian kita berikut ini:

Customize dari bagian Settings:

  1. Buka Settings
  2. Pilih Cover Screen
  3. Pilih Clock Style
  4. Pilih opsi tampilan jam yang diinginkan. Kalau kamu pilih Basic, kamu bisa customize lebih lanjut dengan pilih Clock background image untuk memasukkan gambar atau video dari Gallery. Kalau kamu pilih Graphical, ada opsi Gradient font, Flower garden, dan AR emoji yang bisa kamu pilih.
  5. Pilih Done saat sudah selesai, lalu lipat Galaxy Z Flip4 5G dan lihat perubahannya pada Cover Screen

Customize langsung dari Cover Screen:

  1. Tap Cover Screen dua kali, lalu tekan lama tampilan jam pada Cover Screen
  2. Swipe ke kanan atau ke kiri untuk memilih tampilan jam yang diinginkan
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Cara Membuat Avatar di Aplikasi Lensa AI Android dan iOS

9 Desember 2022 - 20:07 WIB

Cara membuat Avatar di Aplikasi Lensa AI

Fitur Baru WhatsApp Avatar! Ini Cara Membuat Avatar pada Aplikasi WhatsApp

6 Desember 2022 - 13:55 WIB

cara membuat avatar di whatsapp

Cara Membuat Twibbon Sendiri di Aplikasi Canva

3 Desember 2022 - 16:43 WIB

Cara membuat Twibbon di Canva

Bingung Hapus Halaman Kosong di Microsoft Word? Simak Cara Ini!

1 Desember 2022 - 16:22 WIB

cara menghapus halaman kosong pada microsoft word

Video TikTok di Draf Terhapus? Simak Cara Mengembalikannya

29 November 2022 - 14:44 WIB

cara mengembalikan video draf tiktok yang hilang

Cara Membeli Paket Vidio Agar Bisa Nonton Piala Dunia 2022

27 November 2022 - 05:10 WIB

cara beli paket vidio piala dunia 2022
Trending di Tips