Menu

Mode Gelap

Koran · 18 Des 2022 WIB

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video Dengan Fitur Green Screen


5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video Dengan Fitur Green Screen Perbesar

OAtekno.com – Untuk dunia editing, green screen sudah menjadi suatu makanan sehari-hari. Green screen sendiri memegang peran penting dalam pengeditan foto maupun video. Pada kesempata kali ini kami ingin memberi rekomendasi aplikasi edit foto dan video dengan fitur green screen.

Seperti namanya, Green Screen dalam bahasa indonesia diartikan sebagai layar hijau. Green screen biasanya akan mempermudah para editor untuk mengganti background pada foto atau video.

Jika tidak ada fitur green screen, biasanya para editor mungking akan merasa lebih kesulitan dalam mengedit foto ataupun video, karena masih perlu memilah dengan objek-objek lainnya. Berikut ini kami ingin memberikan rekomendasi aplikasi edit foto dan video dengan fitur green screen.

5 Rekomendasi Aplikasi Dengan Fitur Green Screen

1. KineMaster Video Editor

Kine master sudah lama menjadi aplikasi paling populer untuk mengedit video atau foto, terutama untuk HP Android dan juga iOS. Aplikasi KineMaster memiliki fitur green screen terbaik pada kelasnya.

Ia juga menyediakan efek dan pilihan pengganti background lainnya. Kualitas yang ditawarkan oleh KineMaster juga tak perlu diragukan lagi. Penggunaannya sangat mudah juga membuat para pemula, dapat mengedit green screen melalui KineMaster dengan mudah.

2. Chromavid

Tak kalah dengan KineMaster, Chromavid juga hadir dengan fitur editing yang lengkap. Chromavid juga menyediakan fitur green screen yang sangat berguna untuk mengganti background dari foto atau video tertentu.

Aplikasi editing ini sangat terkenal bagi pengguna iPhone dan iPad. Untuk fitur green screen-nya sendiri Chromavid tidak memberikan batasan waktu perekaman, maka pengguna akan lebih bebas merekam video sesuai keinginan mereka.

Penggunaan Chromavid juga sangat mudah bagi para pemula editing foto maupun video.

Baca Juga: Viral Set Top Box Meledak, Rekomendasi Set Top Box Bersertifikasi Kominfo

3. Green Screen by Do Ink

Green Screen by Do Ink ini menjadi salah satu aplikasi dengan fitur green screen yang luar biasa. Seperti nama aplikasinya, fitur green screen tertentu dapat diedit sesuai dengan keinginan pengguna.

Bayangan pun bisa diedit dengan rapi pada aplikasi Green Screen by Do Ink ini.

4. Veescope Live Green Screen App

Sementara untuk aplikasi Veescope Live Green Screen akan lebih condong atau fokus untuk mengedit video dengan latar belakang green screen. Kualitas dari hasil editan Veescope Live Green Screen App juga baik.

Resolusi yang ditawarkan, yaitu UHD 4K dengan kerjenihan yang sangat baik.

5. iMovie

Terakhir ada iMovie yang sudah pasti tidak asing bagi para pengedit video. iMovie menjadi salah satu aplikasi editing video iOS dan MacOS yang paling sederhana namun paling kuat yang digunakan oleh berbagai pengguna perangkat Apple untuk mengedit video pada perangkat smartphone.

Namun sayangnya, hanya pengguna Apple yang dapat menggunakan aplikasi ini.  Selain mengganti, kalian juga dapat menghapus latar background sesuai keinginan kalian.

Sementara efek yang tersedia juga sangat beragam. Sangat cocok untuk semua kalangan, mulai dari editor pemula hingga editor handal.

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Android 15 Siap Rilis dengan Deretan Fitur Terbaru!

20 Mei 2024 - 14:05 WIB

Android 15

Samsung Mendominasi Pasar Ponsel Dunia!

20 Mei 2024 - 13:50 WIB

Respons Operator di Indonesia Mengenai Kedatangan Starlink

20 Mei 2024 - 12:48 WIB

respons operator di indonesia mengenai masuknya starlink ke indonesia

CEO OpenAI: GPT-5 Akan Seperti Otak Virtual yang Mampu Berpikir

19 Mei 2024 - 13:45 WIB

GPT-5 bakal seperti otak virtual yang bisa berpikir

Firmware Samsung Galaxy S24 FE Bocor di Server One UI!

19 Mei 2024 - 13:03 WIB

firmware samsung galaxy s24 fe terlihat di server One UI

Elon Musk: Twitter Resmi Tutup!

19 Mei 2024 - 12:23 WIB

twitter resmi tutup pindah ke x
Trending di Koran