Menu

Mode Gelap

Koran · 12 Nov 2023 WIB

Rungkad! TikTok Resmi Tutup Creator Fund dan Fokus ke Creativity Program


Rungkad! TikTok Resmi Tutup Creator Fund dan Fokus ke Creativity Program Perbesar

OAtekno.com – TikTok mengumumkan bahwa mereka akan menutup Creator Fund senilai $1 miliar USD dan beralih fokus ke Program Kreativitas yang lebih baru. Mulai 16 Desember, layanan Creator Fund akan berhenti di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman. Content Creator yang sudah terdaftar di Creator Fund dapat beralih ke Creativity Program.

TikTok resmi tutup Creator Fund

Creator Fund, yang meluncur pada tahun 2020, telah lama mendapat kritik oleh para content creator karena pembayaran yang rendah, bahkan beberapa di antaranya hanya mendapatkan beberapa dolar untuk video yang mendapat jutaan tayangan.

Pada bulan Februari, TikTok memperkenalkan Creativity Program dengan klaim bahwa program ini akan memberikan pembayaran yang lebih tinggi kepada pembuat konten populer. TikTok menyatakan bahwa formula imbalan untuk Creativity Program telah mereka rancang untuk memberikan pendapatan bruto rata-rata yang lebih tinggi untuk tayangan video yang memenuhi syarat. Berbeda dengan Creator Fund yang tidak memiliki persyaratan panjang video tertentu, Creativity Program memberikan imbalan kepada pembuat konten yang membuat video lebih lama dari satu menit.

Baca juga: ByteDance, Perusahaan Induk TikTok Kena Gugat Karena Aplikasi CapCut

Untuk memenuhi syarat di Creativity Program, pembuat konten harus berusia setidaknya 18 tahun, memiliki setidaknya 10.000 pengikut, dan setidaknya 100.000 tayangan dalam 30 hari terakhir. Pembuat konten yang memenuhi syarat dan mengunggah konten asli berkualitas tinggi lebih lama dari satu menit berpotensi mendapatkan hingga 20 kali lipat dari jumlah yang sebelumnya ditawarkan oleh Creator Fund, menurut TikTok.

“Tujuan utama kami adalah menciptakan pengalaman terbaik di TikTok dan menyediakan ekosistem monetisasi yang kuat bagi pembuat konten,” kata juru bicara TikTok, Maria Jung. “Bagian dari upaya kami dan komitmen berkelanjutan kami untuk menyediakan ini memerlukan kami untuk mengembangkan produk dan menerapkan sumber daya di tempat lain guna memberikan dukungan terbaik bagi pembuat konten dan menjelajahi penawaran baru. Kami mengembangkan Creativity Program berdasarkan pembelajaran dan umpan balik dari Creator Fund, dan kami akan terus mendengarkan serta belajar dari komunitas kami saat kami menjelajahi fitur baru dan meningkatkan yang sudah ada untuk lebih memperkaya pengalaman TikTok.”

Creativity Program menjadi bagian dari paket alat monetisasi TikTok yang mencakup langganan LIVE dan TikTok Pulse. Perusahaan ini juga memiliki fitur monetisasi tips dan hadiah, bersama dengan fitur Series yang memungkinkan pembuat konten yang memenuhi syarat untuk mengunggah konten di balik dinding berbayar.

Via

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran