Menu

Mode Gelap

Koran · 15 Nov 2023 WIB

Saat Ini Pengguna Bisa Menghapus Akun Threads Mereka!


via GettyImages Perbesar

via GettyImages

OAtekno.com – Meta meluncurkan rival Twitter-nya, Threads by Instagram, pada bulan Juli tahun ini. Platform ini langsung sukses dengan mengumpulkan 100 juta pengguna dalam waktu kurang dari seminggu setelah peluncurannya. Namun, kesuksesan tersebut tidak berlangsung lama karena pengguna memilih untuk meninggalkan platform media sosial baru tersebut namun tidak bisa melakukannya karena adanya masalah utama. Satu-satunya cara untuk mengakses platform tersebut adalah dengan menghubungkan akun mereka ke platform berbagi foto populer Instagram, yang merupakan suatu kelemahan. Sekarang, Adam Missouri, Head of Instagram, telah mengumumkan dua perubahan baru untuk platform Threads. 

Sekarang pengguna bisa hapus akun Threads mereka sendiri

akun threads sekarang bisa dihapus

Hingga hari ini, pengguna Threads tidak dapat menghapus akun mereka tanpa juga menghapus akun Instagram mereka. Dengan perubahan yang baru Meta umumkan ini, tim telah menyelesaikan perubahan yang banyak pengguna minta. Instagram sekarang membuatnya mungkin untuk menghapus akun Threads tanpa menghapus akun mereka di platform sebelumnya. Dalam kata lain, kedua akun sekarang berfungsi secara independen.

Baca juga: Cara Aktifkan Fitur DM Read Receipt Instagram

Dengan pembaruan baru yang sekarang sedang pihak Meta gulirkan, pengguna mendapatkan lebih banyak kontrol atas akun Instagram dan Threads mereka. Jika fitur ini belum tersedia untuk Anda, mungkin akan datang dalam beberapa hari ke depan. Fitur baru ini dapat diakses dari menu Pengaturan pada bagian Hapus atau Nonaktifkan Profil. Pengguna kemudian dapat memilih opsi yang mereka inginkan. Dalam kedua kasus, akun Instagram pengguna tidak akan terpengaruh. 

Selain kemampuan untuk menghapus akun Threads secara terpisah, ada satu perubahan lainnya. Konten yang dibagikan oleh pengguna Threads juga terlihat oleh pengguna di Facebook dan Instagram yang mengakibatkan pelanggaran privasi. Dengan pembaruan baru ini, ada opsi baru di bawah Pengaturan > Privasi yang memungkinkan pengguna untuk ‘keluar dari fitur di luar Threads’. 

Kedua perubahan baru sedang Threads gulirkan ke semua pengguna. Kami sarankan kepada pengguna untuk memperbarui aplikasi Threads ke versi terbaru.

Via

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran