Menu

Mode Gelap

Koran · 10 Okt 2022 WIB

Samsung Galaxy A11 Dapat Update Firmware ke Android 12 & One UI baru


Samsung Galaxy A11 Dapat Update Firmware ke Android 12 & One UI baru Perbesar

OAtekno.com – Kabar baik, smartphone Rp 1 Jutaan Samsung , yaitu Samsung Galaxy A11 telah resmi mendapatkan User Interface terbaru dari OneUI, yang juga membawa sistem operasi Android 12. Hal ini tergolong cukup mengesankan, karena sebelumnya Samsung Galaxy A11 telah mendapatkan update OS ke Android 11 pada tahun 2021. Artinya, ini merupakan major update kedua yang diterima oleh pengguna smartphone rilisan 2020 tersebut.

Saat ini Galaxy A13 telah hadir sebagar suksesor terbaru dari Perangkat ini. Meskipun membawa desain lebih modern dengan chipset, kamera dan baterai lebih superior, nyatanya seri pendahulunya masih memiliki beberapa keunggulan. Seperti dimensinya yang lebih kompak serta penggunaan jenis kamera depan punch-hole yang lebih modern.

Pengguna Samsung Galaxy A11 di Asia Pasifik Mendapatkan Update OS Lebih Duluan

Samsung Galaxy A11 Mendapatkan Update OS

Informasi tentang kehadiran Android 12 di Samsung Galaxy A11 muncul di situs web Gizmochina. Kali ini, banyak pengguna di kawasan Asia-Pasifik dikatakan memiliki akses ke pembaruan perangkat lunak. Untuk kalian yang masih memiliki smartphone Samsung dengan harga terjangkau ini bisa mengecek kembali secara berkala. Atau, tunggu hingga muncul secara otomatis, mengingat karena biasanya diberikan secara bertahap.

Melalui perangkat lunak terbarunya, Samsung menghadirkan keamanan versi Agustus 2022 untuk smartphone ini dan pembaruan User Interface One UI Core 4.1 pada smartphone ini yang saat ini tersedia di banyak varian entry-level terbarunya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati sistem palet warna baru yang secara otomatis menyesuaikan wallpaper, termasuk pilihan widget baru.

Samsung Galaxy A11 Mendapatkan Update OS

Selain halaman utama dan User Interface, beberapa aplikasi utama juga telah diberikan penyempurnaan. Tampilan aplikasi kamera telah disederhanakan, galeri telah dirancang untuk memudahkan penyortiran foto, dan keyboard Samsung telah diintegrasikan ke dalam Grammarly. Menu berbagi juga telah diperbaiki, menghilangkan bug di versi sebelumnya.

Pengguna Samsung Galaxy A11 juga dapat memilih output audio langsung dari tampilan kunci layar. Tidak ada informasi yang jelas apakah ini pembaruan terakhir untuk Galaxy A11 ini, Mengingat perangkat ini sudah dua kali menerima pembaruan sistem operasi.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Android 15 Siap Rilis dengan Deretan Fitur Terbaru!

20 Mei 2024 - 14:05 WIB

Android 15

Samsung Mendominasi Pasar Ponsel Dunia!

20 Mei 2024 - 13:50 WIB

Respons Operator di Indonesia Mengenai Kedatangan Starlink

20 Mei 2024 - 12:48 WIB

respons operator di indonesia mengenai masuknya starlink ke indonesia

CEO OpenAI: GPT-5 Akan Seperti Otak Virtual yang Mampu Berpikir

19 Mei 2024 - 13:45 WIB

GPT-5 bakal seperti otak virtual yang bisa berpikir

Firmware Samsung Galaxy S24 FE Bocor di Server One UI!

19 Mei 2024 - 13:03 WIB

firmware samsung galaxy s24 fe terlihat di server One UI

Elon Musk: Twitter Resmi Tutup!

19 Mei 2024 - 12:23 WIB

twitter resmi tutup pindah ke x
Trending di Koran