Samsung Galaxy Z Flip ?

OATekno.com – Baru-baru ini perusahaan teknologi terbesar di Korea – Samsung, dikabarkan akan meluncurkan Samsung Galaxy Z Flip. Smartphone ini menjadi smartphone pertama samsung dengan foldable display dan diharapkan segera rilis pada 11 Februari mendatang. Bocoran Samsung Galaxy Z Flip ini diungkapkan oleh Max Weinbach dari XDA Developers yang membagikan kunci spesifikasi dan harga ponsel ini.

Max Weinbench mengungkapkan bahwa smartphone ini akan dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED dengan ultra-thin glass cover. Pada bagian belakang, ponsel ini memiliki pengaturan dual kamera horizontal yang dilengkapi dengan 12MP wide-angle lens dan 12MP ultrawide sensor. Didukung dengan 15W wired charging, dan mengingat harga smartphone ini tak akan murah, diharapkan akan hadir pula dukungan wireless charging dan reverse wireless charging.

Samsung Galaxy Z Flip

Pada layar kedua yang berada di samping dual kamera dapat digunakan untuk memeriksa kecepatan pengisian daya dan informasi baterai. Layar kecil ini juga berfungsi sebagai viewfinder jika kalian menggunakan kamera belakang untuk mengambil foto selfie. Untuk ukuran layar kedua ini sekitar 1 inci dan memiliki fingerprint reader dibagian sisi smartphone.

Rekomendasi Smartphone Rp 6-8 Juta (Januari 2020)

Samsung Galaxy Z Flip ini memiliki layar 6,7 inci dengan desain Infinity-O. Yang pastinya layar ini support resolusi Full HD+ dengan aspect ratio 21 : 9. Smartphone menarik Samsung ini dilengkapi dengan kamera depan sebesar 10MP yang sebelumnya tersedia pada Galaxy S10 dan jajaran Galaxy Note 10. Smartphone ini diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ yang kabarnya dapat memberi power lebih pada smartphone.

Smartphone ini akan hadir dengan baterai berkapasitas 3,300 mAh dan memiliki OS 10 Android One 2.0 berbasis UI 2.0. serta internal memory sebesar 256GB. Baru-baru ini laporan dari Korea Selatan mengklaim bahwa Samsung Galaxy Z Flip akan dihargai sekitar $860 (Rp.11,7 juta) – $1300(Rp.17,7 juta) dan di Eropa dijual dengan harga 1,400 euro (Rp. 21 juta).

 

Sumber