Menu

Mode Gelap

Koran · 17 Nov 2023 WIB

Setelah Bertahun-tahun Akhirnya Apple Rangkul RCS!


Setelah Bertahun-tahun Akhirnya Apple Rangkul RCS! Perbesar

OAtekno.com – Dalam langkah yang mengejutkan, Apple telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadopsi standar Rich Communication Services (RCS) untuk pesan, mengakhiri pengalaman gelembung hijau yang membingungkan bagi pengguna iPhone saat berkomunikasi dengan perangkat Android.

Perusahaan berencana untuk menyertakan dukungan RCS ke dalam aplikasi Messages mereka tahun depan, yang akan secara signifikan meningkatkan kemampuan pesan lintas platform.

Dalam pernyataan kepada 9to5Mac, juru bicara Apple mengatakan: “Pada tahun depan, kami akan menambahkan dukungan untuk RCS Universal Profile, standar yang saat ini diterbitkan oleh GSM Association. Kami percaya RCS Universal Profile akan menawarkan pengalaman interoperabilitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan SMS atau MMS. Ini akan bekerja bersama iMessage, yang akan tetap menjadi pengalaman pesan terbaik dan paling aman bagi pengguna Apple.”

Apa itu RCS atau Rich Communication Services?

RCS merupakan protokol komunikasi yang dikembangkan oleh GSM Association, menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan dengan standar SMS dan MMS yang sudah ketinggalan zaman yang saat ini digunakan untuk pesan teks di iPhone. Ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video resolusi tinggi, mengirim pesan suara, dan mentransfer file yang lebih besar.

Baca juga: Apple Bakal Berikan Big Update di iOS 18!

Selain itu, RCS meningkatkan keamanan untuk pesan lintas platform, menambahkan reaksi emoji lintas platform, dan meningkatkan keandalan obrolan grup di berbagai perangkat.

Keputusan Apple untuk merangkul RCS datang setelah bertahun-tahun sakit hati karena Google, produsen smartphone, dan bahkan badan regulasi. Perusahaan sebelumnya menolak mengadopsi RCS, dengan alasan kekhawatiran tentang dampak potensialnya terhadap iMessage, platform pesan propietary mereka.

Dukungan RCS akan Apple perkenalkan ke iPhone melalui pembaruan software tahun depan. Operator seluler juga akan memainkan peran penting dalam menerapkan dukungan RCS untuk memastikan fungsionalitas penuh. Di Amerika Serikat, operator besar seperti Verizon, T-Mobile, dan AT&T sudah mendukung RCS.

Via

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran